Keluarga Besar PTPN IV Peringati Natal 2019

Medan, Akuratnews.com - Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni mengatakan, perayaan natal mengambil tema 'Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang', merupakan tema nasional yang mengajak kita semua agar kita bangsa Indonesia selalu bersatu.

"Mari kita keluarga besar PTPN IV tetap mempertahankan persatuan kita, dan kita pergunakan event-event pertemuan ini untuk meningkatkan kekeluargaan, sehingga lebih mudah melakukan Sinergi", sebut Siwi Peni dalam sambutannya pada acara Perayaan Natal keluarga besar PTPN IV di gedung Medan International Convention Center (MICC) Jalan Gagak Hitam/Ring Road, Simp. Jalan Amal No. 1 Medan, Jumat (6/12/2019) sore.

Perayaan natal ini juga mengambil sub tema "Perbuatlah yang Baik Melalui Karya Nyata yang Bermanfaat bagi Kehidupan", berlangsung khidmat, dihadiri utusan karyawan dari Kantor Direksi, Distrik, Kebun/ PKS serta undangan lainnya.

Hadir selain Direktur Utama Siwi Peni juga Direktur Operasional Rediman Silalahi, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Rizal H. Damanik, Komisaris Independen Osmar Tanjung dan Ketua Umum SP-Bun PTPN IV Wispramono Budiman yang diwakili oleh Raja Suandi Dayan Purba selaku pengurus SP-Bun PTPN IV.

Menurut Direktur Utama, yang dimaksudkan dalam sub tema ini adalah sesuai perintah Tuhan, sebaik-baiknya manusia adalah yang memberi manfaat pada lingkungan, makhluk hidup, dan bumi.

"Mari kita laksanakan secara konsisten, agar PTPN IV menjadi perusahaan nomor 1 dalam kinerja dan menjadi perusahaan benchmarking dalam industri sejenis" ujar Siwi.

Dalam kesempatan tersebut, turut memberikan sambutan Komisaris Independen Osmar Tanjung yang menyatakan, bahwa selaku Dewan Komisaris PTPN IV merasa bangga kepada panitia natal PTPN IV tahun 2019 ini, yang mana event ini harus terus dilaksanakan setiap tahunnya karena akan mendekatkan kita selalu kepada Tuhan untuk terus dapat melaksanakan perintah Tuhan.

"Sesuai Sub Tema tersebut maka apabila manusia mengerjakan perbuatan baik yang bermanfaat, maka akan diberikan kehidupan yang baik, dan akan diberikan balasan dari Tuhan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan. Maka mari kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan" sebut Osmar.

Sementara itu, Ketua Umum SP-Bun PTPN IV Wispramono Budiman yang diwakili Raja Suandi Dayan Purba dalam sambutannya antara lain menyatakan, kami dari SP-Bun PTPN IV menyambut baik perayaan natal yang diselenggarakan hari ini, semoga perayaan ini berjalan dengan lancar dan khitmad.

Ketua Persekutuan Umat Kristen (PUK) PTPN IV Ipan Gumara Siahaan ketika memberikan sambutannya menyatakan secara garis besar, bahwa sahabat itu adalah seorang yang dapat dipercaya dan melakukan hal yang benar.

Sebelumnya, Ketua Panitia Panto Hutagalung dalam laporannya mengatakan, selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada Direksi dan manajemen PTPN IV yang telah mendukung terselenggaranya acara pada hari ini.

"Perlu kami sampaikan bahwa acara ini dihadiri kurang lebih seribu orang yang terdiri dari seluruh keluarga besar PTPN IV" ujar Panto.

Usai acara umum dilanjutkan dengan Ibadah Kebaktian Natal dan diakhiri dengan makan bersama. Dalam Ibadah Natal diisi dengan acara kebaktian, renungan dan nyanyian puji-pujian. Kebaktian dipimpin Pdt. Ganda M.A. Tambunan, MM sedangkan Renungan Natal disampaikan Pdt. Dr. Sukanto Limbong yang menyampaikan Renungan Natal berdasarkan Firman Tuhan yang tertulis dalam Alkitab (Yohannes 15 : 14 - 5).

Acara natal disemarakkan dengan lagu pujian oleh Paduan Suara Gabungan PTPN IV, PA Ester, Paduan Suara Gita Kalani dan PA Maranatha, sementara musik pengiring oleh paduan suara "Vox Seraphim".

Baca Juga