Opini

Kembalilah Kepada NYA Adalah Ibrah Dari Covid-19 Yang Melanda Dunia Saat Ini

M Azzam Al Fatih
M Azzam Al Fatih

Akuratnews.com - Saat ini Dunia sedang dirundung duka. dari negara berkembang hingga negara maju dibuat takut dan mencekam. Dihantui makhluk yang tidak nampak namun mematikan. Dibuat gelisah, panik dan tidak tenang, lantaran dirinya terancam kematian. Kadang merasa seolah tidak ada tempat selamat dari ancaman virus ini. Bayang - bayang kematian pun terus membuntuti kemana pun berada.

Usaha untuk menghindari serangan conora pun dilakukan dari penyemprotan tempat, penutupan tempat umum, pembatasan jam layanan kantor, memborong obat - obatan, masker, sabun cuci tangan, bahkan bahan makanan Hingga barang tersebut langka dari pasaran.

Kebijakan desa pun dilakukan dengan memberlakukan jalan satu arah dan lakukan penjagaan. Membatasi keluar masuk wilayah kampung, serta melakukan penyemprotan kendaraan yang akan melintas jalan tersebut dan tidak memandang siapa dia, entah warga sendiri maupun orang lain, entah rakyat atau pejabat. Mereka pun, selalu menghimbau untuk tidak menerima tamu maupun bertamu.

Perkantoran yang masih buka layanan wajib melakukan pengamanan yang super baik pegawainya maupun publik yang datang. Serta membatasi jam layanan dan jumlah tamu yang hadir. fasiltas publik pun ditingkatkan dengan menyediakan sabun cuci tangan, Hand sanitizer, dan penganjuran untuk cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

Itulah fenomena nyata yang terjadi saat ini, hal ini dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap virus mematikan hingga membuat manusia panik, resah, galau, dan takut. Meskipun tidak semua orang mengalami demikian.

Sebagai orang beriman tentu berfikir bahwa hal ini tak lepas dari ketetapan sang pencipta, Allah SWT. Di mana Allah yang maha kuasa, menguasai jagad seisinya menciptakan apa yang DIA kehendaki, sebagaimana virus Corona ini. Maka hal terbaik bagi seorang yang beriman adalah dengan selalu berupaya muhasabah diri dan negeri agar kita senantiasa terjaga ketaatan kepadaNYA.

Oleh karena itu mari kita bertafakur atas bencana wabah virus Corona ini.

1. virus covid - 19 muncul disebabkan oleh Hewan - hewan liar dan berbahaya namun dikonsumsi secara liar seperti yang dilakukan oleh orang - orang cina yang notabennya tidak beragama. Hewan tersebut semisal tikus, kelelawar, ular, dan babi. Di Cina hewan tersebut diperjual - belikan bebas bahkan ada yang cara konsumsinya dimakan hidup - hidup. Hal ini jelas, dalam pandangan Islam di haramkan. karena hewan tersebut termasuk hewan yang berbahaya terhadap tubuh manusia. Hewan - hewan tersebut terdapat cacing dan bakteri yang tidak akan mati meski dimasak sekalipun. Nah, apalagi dimakan dalam kondisi hewan hidup atau setengah hidup. tentu hal ini akan menimbulkan penyakit. Seperti apa yang terjadi saat ini.

Selanjutnya 1 2 3

Baca Juga