Kemendagri Bantah Larang Aparatur Rapat di Hotel

Jakarta, Akuratnews.com - Kapuspen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bahtiar Baharuddin mengatakan bahwa Kemendagri tidak pernah mengeluarkan kebijakan larangan rapat di hotel.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa hingga saat ini Mendagri atau pejabat di lingkungan Kemendagri tidak pernah membuat larangan rapat-rapat aparatur di hotel-hotel,” tegas Bahtiar dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Bahkan, kata Bahtiar, seringkali rapat-rapat Kemendagri dilakukan di hotel-hotel baik di Jakarta maupun di daerah-daerah yang melibatkan banyak peserta dikarenakan keterbatasan ruang rapat yang besar di Kemendagri.

"Termasuk kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Bidang Kehumasan dan Hukum yang dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta pada hari senin tanggal 11 Februari 2019 dan hari selasa 12 Februari 2019 Rapat Koordinasi jajaran Kesbangpol di Hotel Clarion Jalan Pettarani Makasar Sulawesi Selatan," ujarnya.

Baca juga:

https://akuratnews.com/cegah-pelanggaran-mendagri-minta-kepala-daerah-pelajari-peraturan-kpu-dan-bawaslu/

Bahtiar mengungkapkan, informasi yang menyatakan bahwa Mendagri melarang rapat aparatur dilesenggarakan di hotel adalah informasi yang menyesatkan.

"Dan pihak yang menginformasikan hal tersebut tidak pernah melakukan konfirmasi kepada Kemendagri. Pihak yang menyampaikan informasi tersebut telah menyebarkan berita bohong dan fitnah kepada lembaga Kemendagri," ujarnya.

Bahtiar mengaku, secara kelembagaan Kemendagri sangat dirugikan dengan informasi tersebut karena sangat menyesatkan dan tanpa konfirmasi.

"Jadi, sama sekali tidak ada larangan rapat-rapat di hotel. Kami sangat keberatan dengan penyebaran informasi yang tidak benar tersebut dan itu adalah fitnah, berita bohong," pungkasnya.

Jurnalis: Yandi Permana
Publisher: Yandi

Penulis:

Baca Juga