Kemenparekraf Beri Pesan Ini, Saat Pameran Bisniscom

Kegiatan pameran yang digelar Bisniscom, dalam rangka HUT DKI Jakarta ke 495th.

AKURATNEWS - Direktur Kuliner, Kriya, Desain dan Fesyen Kemenparekraf, Yuke Sri Rahayu berharap setiap kalangan dapat bersama menggerakkan ekonomi kreatif dengan strategi 3G yakni Gercep atau Gerak Cepat, Geber atau Gerak Bersama, dan Gaspol atau Semua Potensi Lapangan Usaha.

Hal tersebut disampaikan pada acara Hajatan Jakarta yang diselenggarakan oleh Bisnis Comunity (Bisniscom) di Foodcourt Palmbay, Pegadungan, Kalideres, Sabtu (25/6/22).

Menurutnya ditengah pandemi selama dua tahun banyak hal yang tertinggal oleh karena itu harus Gerak Cepat.

"Gerak Cepat saja tidak cukup, dibutuhkan Gerak Bersama dengan merangkul semua pihak," ujarnya.

Terakhir, dia menyampaikan agar menggarap semua potensi lapangan usaha.

"Semua potensi lapangan harus digarap, mulai dari program desa wisata, kata kreatif, apresiasi kreasi Indonesia, dan santri digital preneurship," pungkasnya.

Seperti diketahui Kegiatan yang digelar oleh Bisnis Comunity (Bisniscom) dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ini digelar dua hari yakni Sabtu 25 Juni 2022 hingga Minggu 26 Juni 2022.

Merayakan HUT DKI Jakarta ke 495 dengan Pameran menurut Ketua Umum (Ketum) Bisniscom, Jova Patay merupakan upaya membangkitkan lagi semangat UMKM.

"Sudah berapa tahun terakhir kita terpuruk karena pandemi, semua sektor merasakan dampak, maka sudah saatnya kita bangkit," ucapnya, Minggu (26/6/22).

Untuk kelancaran kegiatan, Bisniscom menurut Jova, pihaknya banyak melibatkan pihak serta dari berbagai kalangan.

"Untuk bangkit maka kita harus berkolaborasi, seperti apa yang selalu disampaikan oleh Pak Gubernur DKI yaitu Kolaborasi," pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga