Kementerian Pertahanan Akan Selenggarakan Bela Negara Run 2018

Jakarta, Akuratnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara yang jatuh tanggal 19 Desember setiap tahunnya, Kementerian Pertahanan menyelenggarakan Bela Negara Run 2018 pada Minggu (16/12/2018) besok.

Dalam keterangan persnya yang diterima, Bela Negara Run 2018 yang rencananya akan dibuka oleh Menhan RI Ryamizard Ryacudu akan dimulai dan berakhir di kantor Kemhan dan dikemas dengan suasana yang sporty, fun, dan edukatif.

Diperkirakan lebih dari 2500 peserta akan ikut memeriahkan Bela Negara Run 2018 tahun ini dengan mengundang berbagai stakeholders dari kementerian dan lembaga, pemerintah provinsi dan anak-anak dari berbagai tingkat pendidikan.

Adapun kategori yang dilombakan dalam Bela Negara Run 2018 ini adalah tingkat pelajar dan umum dengan jarak tempuh 5 km serta TNI/Polri dan umum dengan jarak tempuh 12 km.

Bela Negara Run 2018 ini tidak hanya merupakan ajang untuk mengenalkan gaya hidup sehat, tetapi juga interaksi sosial, adventure dan menumbuhkan semangat bela negara.

Selain itu Bela Negara Run 2018 dimaksudkan agar konsep penanaman nilai-nilai kesadaran bela negara tersosialisasi sejak dini mulai dari pendidikan dasar hingga ke dewasa karena terbukti efektif dan ampuh didalam upaya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Selain besarnya hadiah dan doorprize yang disiapkan dalam pertandingan ini, Kementerian Pertahanan juga mengadakan ATHLETIC KIDS EXHIBITION FREE untuk semua cabang.

Penulis:

Baca Juga