Kena PHK Sepihak, Aktor Satria Mulia Terus Perjuangkan Hak Sang Paman

Jakarta, Akuratnews.com - Satria Mulia, aktor yang sempat viral berkat pertemuannya dengan aktris Bollywood Kareena Kapoor tengah dirundung masalah. Pamannya, Heru Teguh Prayitno, menelan pil pahit lantaran terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dalam situasi pandemi.

Dijelaskan Satria, sang paman sudah bekerja selama setahun dua bulan di sebuah perusahaan yang bergerak di industri perkebunan kelapa sawit. Selama bekerja, pamannya tak pernah bermasalah dengan hal kedisiplinan atau pelanggaran berat.

"Paman saya mendapat perlakuan tidak adil dan tidak sesuai dengan apa yang diatur dalam Undang-undang. Dia di PHK tanpa surat pemberitahuan ketiga (SP3)," kata Satria Mulia saat ditemui bersama Heru di kantor Walikota Jakarta Selatan, Senin (4/1).

Pemeran Mohammad Rasjidi di film Moonrise Over Egypt ini menambahkan, pamannya juga dikenal sebagai karyawan yang berdikasi tinggi dan loyal terhadap pekerjaannya.

"Dia tidak pernah melakukan tindakan-tindakan yang melanggar UU ataupun yang melanggar aturan perusahaan," ucapnya.

Kini Satria Mulia tengah memperjuangkan hak-hak pamannya yang di-PHK sepihak ini lewat mediasi dengan perusahannya di Suku Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Jakarta Selatan.

"Karena masalah ini, jadwal syuting saya pun mulai terganggu. Dari akhir tahun 2019 sampai Januari 2021, saya masih punya jadwal syuting untuk iklan, podcast YouTube sampai sinetron," urai Satria Mulia.

Heru pun berharap proses mediasi ini segera menemukan jalan keluar.

"Saya disarankan keponakan saya untuk meneruskan pemenuhan hak-hak ke Pengadilan Hubungan Industrial jika proses mediasi tidak berjalan sebagaimana mestinya," tutur Heru.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga