Kenaikan Pangkat Bukan Hak PNS, Tapi Kehormatan, Kata Bupati Sidoarjo

Bupati Saiful Ilah saat menyerahkan petikan SK kenaikan pangkat kepada salah seorang PNS. Tampak pula, Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin sedang menyalami sejumlah PNS. (foto istimewa)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Sebagai bentuk penghargaan prestasi kerja, dedikasi dan pengabdian pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada Negara atau Pemerintah Daerah, serta untuk lebih meningkatkan kinerja, diberikan kenaikan pangkat.

Amanat itu disampaikan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah saat memimpin Apel PNS dan Penyerahan Petikan SK Kenaikan Pangkat Golongan I - IV Periode 1 Oktober 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo yang digelar di Alun-alun pada Rabu (11/9/2019).

"Kenaikan pangkat bukan hak PNS atau hadiah, tapi suatu kehormatan dan penghargaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki prestasi dan dedikasi sesuai tugas dan tanggung jawabnya," jelasnya.

Karena itu Bupati berharap, diterimanya SK kenaikan pangkat, ASN lebih meningkatkan kinerja dengan melakukan inovasi dan kreativitas guna mendukung reformasi birokrasi.

"Mendukung reformasi birokrasi itu menciptakan birokrasi yang profesional, berintegritas, berkinerja tinggi, netral berdedikasi, terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), mampu melayani publik, serta memegang teguh nilai-nilai dan kode etik ASN," terangnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Saiful Ilah, didampingi Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin dan Sekda Achmad Zaini menyerahkan petikan SK kenaikan pangkat secara serentak kepada 888 PNS, yaitu dua PNS Gol. I, 131 PNS Gol. II, 653 PNS Gol. III dan 102 PNS Gol. IV.

Apel PNS tersebut, juga dihadiri seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sidoarjo. (*)

Baca Juga