Kenalan dengan Fitur PayLater, Metode Pembayaran Penyelamat di Akhir Bulan

Traveloka PayLater
Traveloka PayLater

AKURATNEWS - Siapa di sini sering merasa susah saat akhir bulan? Terlebih, ketika membutuhkan dana darurat untuk membeli sesuatu yang mendesak. Tentunya, berada di kondisi seperti sangat tidak mengenakkan, bukan?

Apalagi, melihat kondisi di akhir bulan, ketika belum waktunya gajian, tapi selalu ada hal yang harus kamu beli saat itu juga meskipun kantong sudah berteriak minta tolong. Pusing dan bingung mencari jalan keluarnya sudah pasti Anda alami.

Akan tetapi, tahukah Anda? Ada sebuah solusi yang dapat Anda pertimbangkan dan bisa Anda gunakan ketika sedang berada di kondisi mendesak seperti itu. Solusinya adalah dengan menggunakan PayLater.

Kini, sudah banyak sekali platform hingga e-commerce yang menyediakan metode pembayaran PayLater, contohnya Pay Later Traveloka, di mana para penggunanya dapat membeli suatu produk tertentu, namun mereka diperbolehkan untuk membayarnya di kemudian hari, dalam jangka waktu yang telah dipilih.

Akan tetapi, fitur PayLater ini bisa jadi boomerang ketika tidak dapat Anda gunakan secara bijak. Oleh karena itu, penting untuk Anda memelajari terlebih dahulu metode pembayaran PayLater, sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Berikut ini informasi selengkapnya.

Apa Itu PayLater?

Sebenarnya, PayLater sendiri sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia tepatnya beberapa tahun terakhir, ketika mulai banyaknya e-commerce bertebaran di online shop.

Kebutuhan yang selalu bertambah namun tidak seimbang dengan penghasilan yang didapatkan mendorong kreativitas orang-orang untuk membeli produk tertentu dengan menggunakan PayLater.

PayLater pada dasarnya merupakan metode pembayaran yang memungkinkan penggunanya untuk membeli suatu produk sekarang, namun akan dibayarkan di kemudian hari. Sama seperti kartu kredit, akan tetapi, terdapat beberapa hal yang membedakan keduanya.

Saat ini, sudah banyak sekali perusahaan hingga e-commerce yang memperkenalkan metode pembayaran PayLater sebagai pilihan metode pembayaran mereka. Salah satu perusahaan ternama yang menyediakan metode pembayaran PayLater adalah Traveloka.

Di Traveloka sendiri, proses pendaftaran metode pembayaran PayLater cukup mudah. Anda cukup pastikan di dalam smartphone Anda telah mengunduh aplikasi Traveloka. Anda dapat mengunduhnya melalui AppStore atau pun PlayStore.

Kemudian, Anda tinggal melakukan pembuatan akun bagi pengguna baru, kemudian masuk ke menu utama Traveloka. Sebelum dapat menggunakan Traveloka PayLater, Anda harus melakukan pendaftaran diri dengan menyiapkan Kartu Tanda Penduduk dengan minimal umur 22 tahun.

Anda tidak perlu khawatir, Traveloka PayLater telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Pastinya, ini akan sangat aman apabila digunakan dan tentunya sangat membantu Anda.

Apa Kekurangan dan Kelebihan Penggunaan PayLater

Setiap hal yang ada di dunia tentunya memiliki dampak baik atau pun buruk. Sama seperti halnya dengan Traveloka PayLater, ada dua sisi koin yang saling bersandingan di antaranya.

Lalu, apa saja dampak baik dan dampak buruk dari penggunaan PayLater? Berikut ini penjelasannya.

-        Dampak Baik Penggunaan PayLater

Sebenarnya, metode pembayaran PayLater memiliki beragam jenis dampak baik yang dapat Anda rasakan, apabila Anda menggunakannya secara bijak tentunya. Pastikan Anda tidak menjadikan PayLater sebagai sebuah metode pembayaran utama.

Artinya, tidak semua transaksi Anda membayarnya dengan menggunakan PayLater, meskipun tidak ada aturan tertulis yang melarangnya. Hal ini karena secara sederhananya, PayLater merupakan metode pembayaran yang memungkinkan kita untuk ‘meminjam’ sejumlah dana dari satu pihak, yang nantinya tetap harus Anda kembalikan di kemudian hari.

Apabila Anda menggunakan PayLater secara bijak, tentunya ini akan sangat menguntungkan, terlebih ketika Anda sedang di masa sulit dan genting. Keberadaan PayLater akan sangat membantu untuk back up kondisi keuangan Anda yang tidak memungkinkan.

Anda dapat membayar atau membeli produk secara mudah tanpa perlu menyiapkan sejumlah uang. Cukup dengan PayLater, Anda bisa membeli sesuatu dan membayarnya nanti sesuai dengan perjanjian yang telah Anda tentukan.

-        Dampak Buruk Penggunaan PayLater

Meskipun PayLater terdiri dari dampak baik, ternyata ada pula dampak buruk yang akan Anda alami ketika menggunakan PayLater secara sembrono.

Penting untuk Anda bisa membedakan yang mana kebutuhan dan keinginan. Gunakanlah PayLater hanya untuk membeli kebutuhan, ketika Anda sedang tidak memiliki uang namun harus membeli produk tertentu sesegera mungkin.

Jangan sampai, Anda terjebak dan terlena, karena batasan limit PayLater yang besar, sehingga Anda merasa itu merupakan uang Anda, namun pada kenyataannya tidak demikian.

Oleh karena itu, mulailah belajar self-management, sehingga Anda akan lebih sadar dan awas tentang kebutuhan serta keinginan yang hendak Anda beli.

Gunakan Traveloka PayLater untuk Nikmati Berbagai Produk Traveloka

Hampir semua produk yang ada di Traveloka dapat Anda bayar dengan metode pembayaran Traveloka PayLater. Mulai dari pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, rental mobil, sewa hotel, dan masih banyak lagi produk-produk Traveloka lainnya yang bisa Anda bayar menggunakan Traveloka PayLater.

Manfaatkan tenor dengan rentang waktu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan untuk membayar sejumlah tagihan dari Traveloka PayLater. Sangat menarik, bukan?

Untuk informasi lebih lanjut terkait Traveloka PayLater, Anda dapat mengaksesnya melalui laman resmi Traveloka. Jadi, tunggu apa lagi? Segera cek informasi detail Traveloka PayLater sekarang juga ya! Nikmati berbagai keuntungan menarik yang ada!***

Penulis: Irfan Yulianto
Editor: Ahyar

Baca Juga