Kendala Miliki Buah Hati, Segera ke Klinik Fertilitas Bocah Indonesia RS Awal Bros Cikokol

Tangerang, Akuratnews.com – Tangisan dan celotehan si kecil selalu menjadi hal yang dinanti nantikan bagi pasangan yang sudah menikah, untuk hadir dan melengkapi biduk rumah tangga serta kelak sebagai generasi penerus keluarga.

Belum kunjung hadirnya si buah hati tentu saja acapkali membuat cemas pasangan suami istri, karena dianggap mengalami gangguan kesuburan (infertilitas).

Seiring meningkatnya kasus infertilitas di Indonesia, akibat berbagai factor, sebuah Klinik Fertilitas Bocah Indonesia, di Rumah Sakit Awal Bros Tangerang yang terletak di JL MH Thamrin No 3 lantai 7, Kebon Nanas Cikokol, Tangerang Banten, hadir untuk menjawab kekhawatiran bagi pria maupun wanita yang mengalami infertilitas, dan siap melakukan pelayanan dengan Tim Spesialis Fertilitas yang handal meliputi Obstetri dan Ginekologi (Obgyn), Andrologi dan Embriologi, untuk menyederhanakan langkah – langkah diagnostik yang akurat, sekaligus menyusun jadwal perawatan pasien, hingga layanan konseling dengan Psikolog sebagai kesatuan dalam program Fertilisasi, dimana penanganan terhadap permasalahan infertilitas yang diberikan menggunakan teknologi berstandar Internasional bersama tenaga ahli dan dokter yang mahir dan berpengalaman.

Adapun pelayanan yang diberikan meliputi Prosedur menyuntikkan langsung sperma tunggal disuntikkan secara langsung kedalam sel telur (ICSI), Prosedur utk memeriksa dan memilih sperma yg akan disuntikkan ke dalam sel telur (IMSI), proses pembuahan dimana sel telur dan sperma disatukan di luar tubuh (IVF), prosedur utk membantu pembuahan dengan menempatkan sperma motil yang telah diproses dan terkonsentrasi ke dalam rahim (IVI), Pengawetan kesuburan yakni proses pengawetan sel telur, sperma, dan atau embrio yang dapat digunakan untuk memiliki anak biologis di masa depan, Pengobatan pria dengan berbagai prosedur untuk mengobati kondisi seperti produksi sperma yang rendah, fungsi sperma yang abnormal, dan penyumbatan yang menghalangi sperma, hingga Pengobatan bedah perempuan.

Menurut salah satu Dokter Spesialis Klinik Fertilitas Bocah Indonesia, dr. David Mayndra Utama, SpOG, keunikan yang dimiliki oleh Klinik Fertilitas Bocah Indonesia dibanding dengan klinik lainnya adalah diklinik tersebut tidak langsung menawarkan kepada pasien untuk melakukan program bayi tabung dan pilihan tersebut adalah opsi terakhir yang harus ditempuh.

“Jadi step one kita ga selalu bayi tabung, itu step diujung terakhir, step awal kalau ditemukan sesuatu seperti ada miom atau polip atau penyumbatan, kita lakukan langkah langkah yang tepat dilakukan” tutur dr.David.

Lebih lanjut dr. Tiara Kirana, Sp.And, memaparkan pada saat menjalani proses hendaknya setiap pasangan harus bekerjasama dalam menuntaskan program infertilitas, dimana para pasien akan di edukasi oleh tim untuk menjalani prosesnya sesuai dengan prosedur.

“Kalau yang diperiksa hanya yang wanita saja sedangkan yang pria tidak, ya itu sama saja kita menghilangkan kesempatan 50 persen untuk berhasil punya anak, yang mana kebanyakan pria hanya dikasih vitamin, kalau kosong sperma ya harus dikasih terapi,kalau infeksi harus diterapi, jadi banyak yang harus dipikirkan, ga sesimpel itu. Kalau bicara kesuburan harus dilihat dua sisi, jadi harus si laki laki dan wanitanya yang diperiksa, ga bisa focus di laki lakinya aja misalnya atau di wanitanya saja” pungkas dr. Tiara.

Baca Juga