‘Sunmori’ Indonesia Vespa Days 2019

Kendarai Sprint 1968, Gubernur Anies: Naik Vespa Adalah Soal Rasa

Gubernur Anies Baswedan saat mengendarai Vespa Sprint 150Cc produksi tahun 1968. (Foto istimewa).

Jakarta, Akuratnews.com - Vespa klasik selalu punya komunitas yang tetap setia meski aneka besutan motor matic dan serbuan motor sport terus menggoda para vespaers (Pengguna Vespa) ini. Termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dikenal hobi mengendarai kendaraan yang lahir di zaman Hitler ini.

Beberapa giatnya dengan Vespa diunggah sang Gubernur di akun intagram pribadinya. agaknya Anies enggan menggunakan motor jenis lain. Anies beralasan, naik Vespa memiliki kenikmatan tersendiri. Anies bahkan mengatakan, para pengguna Vespa adalah orang-orang yang menggunakan kendaraannya dengan rasa.

"Ini bukan sekadar naik kendaraan, tapi di situ ada taste, ada rasa, karena itu buktikan bahwa pengguna Vespa bisa jadi teladan dalam berlalu lintas," kata Anies Baswedan saat mengikuti acara Sunday morning ride (Sunmori) di Arkadia Green Park, Jakarta Selatan, seperti dilansir Antara, Minggu (28/4/2019).

Anies bersama ribuan pecinta Vespa dari berbagai komunitas mengikuti Sunmori meramaikan kegiatan Indonesia Vespa Days 2019, yang digelar dalam rangka merayakan ulang tahun Vespa yang ke-73. "Hari ini kita melalui rute-rute Jakarta dengan menggunakan Vespa kesayangan kita," kata Anies.

Anies hadir ditemani oleh putra bungsunya, Ismail, menaiki Vespa Sprint 150cc keluaran tahun 1968. Anies dan ribuan pecinta Vespa mulai berkendara dari titik kumpul yang berada di Kemang Village, Jakarta Selatan. Mereka kemudian meluncur menyusuri lengangnya jalan Antasari hingga TB. Simatupang. Rombongan mengakhiri perjalanan di Gedung Arkadia Green Park, Jakarta Selatan.

Kegiatan "Sunmori" Indonesia Vespa Days 2019 berlangsung sekitar satu jam, dimulai pukul 10.00 WIB. Anies berharap para pecinta Vespa bisa tetap kompak dan menjadi teladan bagi para pengendara sepeda motor lainnya.

Penulis:

Baca Juga