oleh

Kepada Pemudik, Cak Imin Ajak Untuk Tidak Beli Produk Impor

Jakarta, Akuratnews.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)┬áMuhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin, melepas peserta mudik gratis PKB di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Ahad, (10/6). Mudik gratis PKB itu bertajuk “C1NTA”, singkatan dari Cak Imin untuk Indonesia.

Pada kesempatan itu, Cak Imin mengajak para pemudik yang mengikuti program Mudik Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) agar tidak membeli produk impor.

“Sekarang ini banyak produk impor masuk ke Indonesia, saya minta semua masyarakat khususnya pemudik untuk tidak lagi menggunakan barang impor, tapi lebih menggunakan produk-produk lokal,” kata Cak Imin.

Menurutnya, kualitas produk dalam negeri tidak kalah dengan produk impor, sehingga sudah saatnya seluruh penduduk kembali menggunakan produk buatan anak bangsa.

“Jangan sampai produk impor laku keras di sini, sementara produk lokal yang kualitasnya baik justru tidak kuat bersaing alias tidak laku dijual,” tutur Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu.

Pada kesempatan tersbut juga Cak Imin meminta didoakan menjadi wakil presiden atau presiden 2019 agar persoalan membanjirnya produk impor dapat terselesaikan oleh dirinya dengan cepat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia, semua pihak yang membantu Mudik C1nta. Saya mohon didoakan semoga jadi wapres. ‘Ya Allah’, jadikan Cak Imin Presiden, setidaknya Wapres,” imbuhnya.

Panglima Santri Nusantara itu berpesan kepada para pemudik, agar tidak perlu khawatir bila nanti di kampung halaman banyak sanak saudara yang bertanya mengapa dirinya berambisi menjadi wakil presiden.

Cak Imin mengatakan, jika ditanya demikian, para pemudik tinggal menjawab hal itu diperintahkan oleh para ulama dan kiai.

“Kalau tetangga di kampung tanya kenapa Cak Imin ambisi, jawabannya gampang, semua sudah diperintah kiai dan ulama,” tegasnya.

Dalam Program Mudik C1nta, DPP PKB memberangkatkan sedikitnya 20 bus. Bus-bus tersebut menuju delapan kota yang menjadi tujuan mudik bersama PKB, yakni Cilacap, Purwokerto, Klaten, Yogyakarta, Wonogiri, Semarang, Rembang, dan Surabaya. (Red)

Komentar

News Feed