Kepala BIN Sulteng Ajak Semua Elemen Sukseskan Program Vaksinasi

AKURATNEWS - Dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Morowali gelombang II, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali kembali melakukan vaksinasi dosis kedua secara gratis untuk para pelajar di Morowali.

Menurut Kepala SMA Negeri 1 Bungku, Siti Rabiah, vaksinasi gelombang kedua dari BINDA Sulteng kali ini, masih tetap difokuskan untuk para pelajar dengan target 1.000 orang. "Sebelumnya, telah dilakukan vaksinasi dosis 1 dan kali ini dilanjutkan dengan vaksinasi dosis 2 yang bertempat di SMA Negeri 1 Bungku," kata Siti Rabiah, Selasa (16/11/2021).

Ditambahkannya, target pencapaian vaksin, dari 1.000 dosis untuk 1.000 orang dengan pelaksanaan baksinasi selama tiga hari yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Bungku Kelurahan Mendui Kecamatan Bungku Tengah, sejak Senin sampai Rabu, 15-17 November 2021.

"Sampai sekarang di hari kedua, capaian dari target peserta 794 orang, yang tervaksin 61 orang dosis 1 setelah mendapat persetujuan orang tua dan 352 orang dosis 2, sedangkan yang belum divaksin masih berjumlah 442 orang untuk dosis 2," ujar Kepala SMA Negeri 1 Bungku.

Terpisah Kepala BINDA Sulteng, Brigjen TNI Andi Chandra As'adudin mengatakan, vaksinasi dilakukan untuk mecapai target membentuk imunitas dan antibodi kepada masyarakat agar pandemi segera berakhir, sehingga semua aktivitas dapat berjalan kembali dengan normal.

"Vaksinasi adalah program pemerintah, sehingga kita berharap dukungan semua pihak untuk mensukseskan program vaksinasi," harapnya.***

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga