Kepala BSSN Lantik 12 Pejabat Struktural Baru

Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian melantik 12 pejabat struktural di lingkungan BSSN, di Kantor BSSN, Jl Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (23/8). (Foto: istimewa)

Jakarta, akuratnews.com - Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian melantik sejumlah pejabat struktural di lingkungan BSSN yang totalnya mencapai 12 Pejabat yang diambil sumpah oleh Hinsa di kantor BSSN, Jl Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/19).

Pelantikan pejabat di lingkungan BSSN ini berdasarkan keputusan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Nomor 328 Tahun 2019, dimana para pejabat baru tersebut nantinya akan mengisi berbagai jabatan struktural, yang meliputi jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pengawas.

Hinsa pun menjelaskan rotasi jabatan di lingkungan BSSN dilakukan sebagai bentuk penyegaran organisasi sehingga diharapkan kinerja BSSN meningkat dengan adanya pejabat baru tersebut.

"Tour of duty dan tour of area merupakan dinamika birokrasi sebagai salah satu pola pembinaan karir dan upaya penyegaran serta peningkatan kinerja BSSN," jelas Hinsa.

Lebih lanjut Hinsa juga mengatakan rotasi jabatan merupakan upaya penyesuaian terhadap perubahan lingkungan strategis dan kebutuhan BSSN, sebab menurut Hinsa, sumber daya manusia merupakan aspek penting agar tugas dan fungsi dilaksanakan secara maksimal.

"Diharapkan tour of duty dan tour of area dapat menjadi sarana untuk melahirkan dan merealisasikan terobosan positif dan ide-ide kreatif untuk membangun BSSN dalam mewujudkan kedaulatan siber Indonesia berkelas dunia," kata Hinsa.

Kegiatan pelantikan dihadiri segenap pejabat pimpinan tinggi madya, pejabat pimpinan tinggi pratama, dan pejabat administrator di lingkungan BSSN.

Penulis: Maria
Editor: Hengki. L

Baca Juga