Kepala Daerah Pasuruan Tertangkap Tangan KPK

Gedung KPK (Ilustrasi)
Gedung KPK

Pasuruan, Akuratnews – Komisi Pemberantasan Korupsi, hari ini melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) atas kepala daerah, dan pejabat setempat di Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Kepala bidang Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Frans Barung Mangera, membenarkan adanya penindakan dari KPK tersebut. "Benar terjadi OTT di Kota Pasuruan tadi pagi ini," ujar Barung saat dikonfirmasi pada Kamis (04/10). Namun ketika ditanya apakah Wali Kota Pasuruan turut diperiksa, Barung enggan berkomentar secara detail. "Polres Pasuruan memberikan tempat kepada KPK untuk memeriksa pejabat Pasuruan," katanya.

KPK sendiri belum membeberkan identitas keenam orang yang ditangkap karena mereka masih diperiksa di Markas Kepolisian Resor Kota Pasuruan. Namun juru bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan melalui keterangan tertulisnya bahwa mereka yang ditangkap, di antaranya "Kepala daerah, pejabat setempat, dan pihak swasta."

Dari informasi yang dihimpun, terdapat sejumlah pejabat yang di OTT KPK. Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkot Pasuruan telah disegel oleh KPK. Mengenai hal ini, Barung menegaskan bahwa soal penyegelan dinas itu ranahnya KPK.

Febri sendiri meminta waktu untuk membeberkan identitas keenam orang itu setelah proses pemeriksaan selesai. "Untuk nama dan keterangan lebih lanjut belum bisa disampaikan saat ini. Selengkapnya akan diumumkan saat konferensi pers," ujarnya. (Rmn)

Penulis:

Baca Juga