Kepala Desa Paya Biek Aceh Timur Imbau Warga Tak Ikut People Power

Aceh Timur, Akuratnews.com - Santer wacana adanya gerakan massa people power pada 22 Mei 2019. Pergerakan tersebut diperkirakan berlangsung saat pengumuman keputusan hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Wacana tersebut juga mendapat respons penolakan dari beberapa daerah, termasuk dari Peureulak Barat, Aceh Timur.

Kepala desa Gampong Paya Biek Kecamatan Peureulak Barat, Saiful M Daud mengajak seluruh masyarakat untuk menolak ajakan people power yang dicetuskan oleh para elit tertentu di Jakarta.

“Saya selaku Kepala Desa Paya Biek menghimbau dan mengajak kepada masyarakat Desa Paya Bili untuk menolak people power, dan kita menunggu saja keputusan KPU pada 22 mei 2019 mendatang” kata Saiful M Daud dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Minggu (19/05/2019).

Selain itu, ia mengucapkan apresiasi kepada aparat keamanan yang telah berkomitmen menjaga kondusivitas jelang pengumuman KPU.

"Terima kasih kepada TNI-Polri yang sudah sukses menjamin keamanan saat pemilu 17 April kemarin hingga saat ini Peureulak Barat khususnya dan Aceh Timur umumnya tetap aman dan kondusif. Kami juga mengapresiasi kinerja KPU-Bawaslu dan menyerahkan semua prosesnya kepada institusi ini," kata dia.

Selain menolak, ia meyakini masyarakat Peureulak Barat akan cerdas menerima hasil Pemilu 2019 dan tidak terpengaruh isu tersebut.

"Di mana tanah dipijak, di situ langit dijunjung. Sebagai warga negara yang baik, tidak akan terpengaruh isu-isu dan ajakan people power. Peureulak Barat ini sudah kondusif, mari kita jaga sama-sama," ucap dia.

Penulis: Lukfarrazi

Baca Juga