HUT 15 Persatuan Guru Madrasah Indonesia

Kepala MAN 21 Jakarta Harap PGMI Semakin Kokoh Membangun Madrasah Kelas Dunia

Jakarta, Akuratnews.com - Kepala Madrasah Aliyah Negeri 21 Jakarta, Samsurial S.Pd M.Pd menyampaikan ucapan selamat disertai harapan untuk Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI).

PGMI yang merupakan wadah guru madrasah se-Nusantara akan merayakan miladnya yang ke-15. Samsurial merasa sangat bangga dapat menjadi bagian dari keluarga besar PGMI.

"Sangat bangga menjadi bagian dari PGMI, perjuangan tulus dan ikhlas dalam memajukan pendidikan Indonesia tidak hanya sebatas membangun insan pembelajarnya tetapi juga mengawal terlaksananya sistem pendidikan nasional kita yang bernilaikan norma-norma pancasila dengan kelima silanya," tuturnya kepada awak media melalui pesan tertulis pada Senin, 19 April 2021.

Disamping merasa bangga, Samsurial pun berharap agar di momen berbahagia tersebut semakin memperkokoh kebersamaan antar insan pendidik di madrasah-madrasah yang ada di Indonesia.

"Semoga dengan momentum HUT yang ke-15 ini PGMI semakin kokoh membersamai bangsa Indonesia dalam terus mewujudkan perjuangan membangun madrasah yang semakin hebat bermartabat menuju kelas dunia. Barokallahu fiik PGMI," pungkasnya.

Dilansir dari situs resmi dpppgmi.org, PGMI berdiri pada 20 April 2006 Aula Mesjid al-Amjad Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

PGMI sendiri bermula dari diskusi-diskusi kecil antara Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Tangerang (Drs. H. Agus Salim, M.Pd.), Kepala Seksi Mapenda, Ketua Pokjawas, (Drs. H. Syamsuddin, M.Pd.), Kepala MAN Serpong (Dra. Hj. Iis Aisyah), dan Kepala MTsN Pagedangan (Drs. Suhardi,M.A.).

Adapun ketua umum pertama yaitu didapuk Drs. H. Syamsuddin, M.Pd dari PGMI Tangerang menjadi ketua umum pusat hingga kini.***

Baca Juga