Kepala Penelitian dan Pengembangan PT. Sparindo Food Raih Penghargaan Mediatama

Jakarta, Akuratnews.com - Head of Research and Process Development PT. Sparindo Food, Maria Suparno berhasil menggondol Mediatama Award Management 2020 untuk katagori Successful Women In Professional Award 2020.

Penghargaan ini bagi Maria Suparno diakuinya bisa mengapresiasi wanita-wanita multitasker di Indonesia. Dimana saat ini banyak para ibu mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19.

"Di masa pandemi ini, saya yakin banyak para ibu yang kesulitan menjalankan homelearning untuk anak-anaknya bersamaan dengan usaha/karirnya. Jadi saya berterima kasih kepada Mediatama dan bersyukur atas adanya penghargaan yang diberikan utk mengapresiasi wanita-wanita multitasker di Indonesia." ujar Maria Suparno, baru-baru ini di Jakarta.

Menurut Maria Suparno, penghargaan ini menunjukan bahwa wanita jaman sekarang bisa melakukan banyak hal ketika mendapatkan dukungan dari keluarga.

"Beruntung mempunyai pendamping yang selalu mendorong saya untuk belajar dan berkembang bersama di PT Sparindo Food dan juga orang tua yang selalu support dan mendoakan kami." imbuh Maria Suparno.

Maria Suparno sukses menjalani karirnya berkat kesungguhan hatinya dalam melakukan penelitian dan pengembangan, terutama untuk produk yang dihasilkan oleh PT. Sparindo Food.

"Dengan terus belajar dari kesalahan, terus melakukan research, dalam produk development, maupun proses development untuk mendapatkan kualitas produk yang diinginkan. Saya juga belajar dari hobi yang saya geluti 4 tahun terakhir ini yaitu hobi berlari. Dalam berlari diperlukan kedisiplinan dan konsistensi. Itu yang saya ingat selalu dalam mengepalai Food Safety Team di PT Sparindo Food. Dengan disiplin menjalankan SOP dan juga konsisten dalam membuat produk yang disukai, aman dan hygienis, saya yakin produk PT Sparindo Food akan semakin dikenal di Indonesia." sambung Maria Suparno.

Maria Suparno menjelaskan seputar latar belakang perusahaan tempatnya bekerja, yang diawali dengan kepedulian dan keprihatinan melihat konsumen mengonsumsi saus sambal murah tetapi tidak aman.

"Prihatin dengan banyaknya saus sambal dengan harga murah, namun menggunakan bahan baku yang bukan food-grade membuat kami di PT Sparindo Food merasa terdorong untuk melakukan inovasi. Bukan hanya di produk, namun juga pada proses pemasakan dan pengepakan. Dengan menggunakan teknologi proses pasteurisasi yang hyienis, produk-produk kondimen PT Sparindo Food aman dikonsumsi dengan harga yang terjangkau. Selain itu, kami juga melakukan mini campaign dengan sekolah-sekolah untuk mengajarkan anak-anak untuk lebih cermat dalam memilih jajanan sekolah yg aman dikonsumsi." terang Maria Suparno.

Ke depan, Maria Suparno menjelaskan jika PT Sparindo Food akan mengembangkan lagi roda usahanya dengan mengelurkan sejumlah produk baru.

"Harapan saya adalah dengan penambahan kapasitas produksi dua bulan ke depan, kami bisa memenuhi permintaan produk RED1 dan HOT1 yang terus meningkat. Award ini menjadi motivasi untuk saya dan tim di PT Sparindo Food untuk terus menjaga kualitas, berkreasi dalam mengembangkan produk-produk saus dan kondimen yang bisa dikenal dimana-mana." tutup Maria Suparno.

Penulis: Alamsyah

Baca Juga