Sosok Kepala Sekolah Inspiratif

Kepala Sekolah MTsN 6 Jakarta Bangun GOR dan Masjid Megah

Kepala Sekolah MTsN 6 Jakarta, H. Makhrus, M.Pd.I
Kepala Sekolah MTsN 6 Jakarta, H. Makhrus, M.Pd.I

Jakarta, Akuratnews.com - Sosok Kepala Sekolah MTsN 6 Jakarta, H. Makhrus, M.Pd.I layak dijadikan inspirasi bagi segenap pimpinan sekolah di tanah air.

Berkat tangan dinginnya selama enam tahun memimpin, madrasah yang terletak di Jalan Inerbang, Condet Jakarta Timur disulapnya menjadi sangat lengkap fasilitasnya.

Hal ini ditandai dengan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) indoor serta masjid yang cukup megah yang dapat menampung 1000 jamaah dan dilengkapi toilet yang cukup banyak dan bersih.

"Saat saya awal memimpin ada delapan ruangan yang tidak terpakai (karena tidak layak), perlahan kita perbaiki dan kita tambah fasilitas seperti masjid dan GOR Indoor yang didalamnya lapangan bulu tangkis untuk siswa-siswi dan guru berolahraga," ujar H Makhrus saat ditemui, Senin 12 April 2021.

Makhrus menambahkan ditengah keterbatasan anggaran dari pemerintah, pembangunan GOR dan Masjid yang menelan biaya Rp 1 Miliar lebih ini diperoleh dari perjuangannya dalam menggalang dana dari beberapa donatur diantaranya Bank BRI, Bank Jabar Angkasa Pura II dan sebagainya.

"Dalam proses pembangunan ini kami mencari pendanaan dari beberapa perusahaan disekitar sekolah, semisal Bank BRI, Bank Jabar dan Angkasa Pura II pengelola bandara Halim Perdanakusuma," ucap Kepala Sekolah MTsN 6 Jakarta tersebut.

Makhrus menambahkan pembangunan GOR Indoor serbaguna itu kini dalam tahap finishing dan akan diresmikan pada 24 Oktober 2021 mendatang.

"Insya Allah pada tanggal 24 Oktober mendatang akan selesai pembangunannya," ujar ayah dua anak ini.

Selain untuk para warga sekolah, GOR dan masjid tersebut dapat disewakan untuk aktifitas warga seperti acara pernikahan yang kemudian akan digunakan untuk membiayai perawatan gedung tersebut.

"GOR dan masjid dapat disewakan bagi warga sekitar yang membutuhkan dan hasilnya kembali untuk biaya perawatan," tuturnya.

Selanjutnya 1 2

Baca Juga