Kepincut Prototype Motor Listrik ini, Sandiaga Beli Satu

Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, saat kepincut dengan motor liatrik.

Magelang, Akuratnews.com - 'Ini berapa harga nya? Saya mau beli satu'

Begitulah ekspresi ketertarikan Sandiaga Uno setelah melihat prototype Villano EV Pocket dalam acara TIKUNGAN NUSANTARA di Dusun Butuh - Magelang, Jawa Tengah

Villano EV Pocket kebetulan mengikuti acara yang di gelar oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Gemawira menjelajah Nepal Van Java dengan mengendarai motor.

Dengan design yang paling beda, Villano EV Pocket memang menarik perhatian banyak orang. Terlebih ketika di jajal oleh peserta acara, torsi dari Villano EV Pocket setara dengan motor bensin 250CC.

Terlebih ketika jalan menanjak, Villano EV Pocket tidak terasa seperti motor listrik yang biasa nya malah kehilangan tenaga.

Doni Aryanto selaku Direktur Utama PT. Villano Motor Indonesia mengatakan yang menjadikan Villano EV Pocket berbeda dari motor lain nya adalah struktur motor yang bisa di lipat dan di tarik layak nya koper. Bahkan ukuran motor setelah di lipat hampir sama dengan ukuran koper kapasitas 30kg.

"Ini motor lipat praktis yang bisa masuk ke bagasi mobil, naik kereta, bagasi pesawat dan lain nya yang sangat tepat untuk travelling. Dari rumah naik motor ke bandara, lipat, masuk bagasi, sampai di kota tujuan tinggal buka, pakai helm lalu gas," tambah Doni.

Villano EV Pocket memiliki TKDN di atas 80% menjadikan motor ini produk Indonesia. Dengan pusat development dan fabrikasi di tanggerang selatan.

Sandiaga Uno menyambut baik industry kreatif khusus nya inovasi anak bangsa yang bisa turut membangun bangsa.

Dalam waktu dekat Villano Motor Indonesia akan membuat 8 prototype dan menjalani uji SNI sebelum masuk ke lini produksi masal.

"Di harap kan Villano Motor bisa masuk ke pasar di akhir 2021 atau 2022 dan menargetkan penjualan 2500 unit di tahun pertama," tutup Doni.

Penulis:

Baca Juga