Kerap Dilintasi Pasangan Wali Kota Depok, Jalan Rusak Ini Tak Kunjung Diperbaiki

AKURATNEWS -  Akses Jalan utama di kawasan Grand Depok City (GDC) Kota Depok alami kerusakan sejak beberapa bulan lalu jadi sorotan Wakil Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo.

Padahal, kondisi jalan rusak yang juga kerap dilintasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok itu bisa segera diperbaiki dengan menggunakan anggaran Biaya Tak Terduga (BTT).

"Kondisinya sangat memprihatinkan, padahal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok kerap melintasi di jalan tersebut", kata Hendrik, Sabtu, 30 April 2022.

Menurut Hendrik, Pemerintah Kota ada anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) yang nilainya Rp.180 miliar. "Kan bisa dipakai untuk perbaikan jalan tersebut, kasian masyarakat Kota Depok,” akunya.

Dia menilai, kondisi jalan yang rusak juga menjadi salah satu biang kerok kemacetan di GDC. Pasalnya, sejumlah kendaraan kerap kali melambatkan laju kendaraanya akibat jalan yang berlubang.

"Kalau hujan malah jadi kubangan, dan menjadi titik kemacetan. bukan sedikit, jalan yang rusak cukup panjang,” ujarnya.

Baginya, kondisi jalan GDC sangat memprihatinkan dan menyedihkan karena dibiarkan selama berbulan-bulan. Sementara warga Depok dipaksa bayar pajak tetapi pelayanan publik memprihatinkan,

"Ini sangat menyedihkan. Selama ini yang ditampilkan ke publik hanya hal-hal yang baik saja. Namun, kondisi parah seperti ini tidak pernah diungkap", pungkas Hendrik.***

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga