Kerap Dipelintir Buzzer, Ternyata Kasus Habib Rizieq Cuma Dua, Sudah SP3

Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab. (Foto Istimewa).

Jakarta, Akuratnews.com - Media sosial ramai mengangkat isu kasus kasus yang membelit Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Namun ternyata, Habib Rizieq hanya memiliki dua kasus dan itu pun sudah di hentikan penyelidikannya dengan turunnya surat SP3 (Surat Penghentian Penyelidikan Perkara).

Hal itu diungkap oleh Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman saat konferensi pers di Markas Syariah FPI Petamburan Jakarta Selatan.

Munarman menuturkan, bahwa kasus yang melibatkan Habib Rizieq cuma dua, yaitu terkait laporan Sukmawati atas tudingan penghinaaan lambang negara di Jawa Barat dan kasus terkait chat WhatsApp yang ditangani Polda Metro Jaya.

Kedua kasus itu pun sudah dihentikan penyelidikannya. “Sudah ada SP3. Yang lain memang tidak ada yang menyebut beliau tersangka," kata Munarman saat konferensi pers di Markas Syariah FPI di Petamburan III, Jakarta Pusat, dikutip Situs nasional, Senin (11/11/2019).

Dia lantas menyindir para buzzer politik yang terus memainkan jari di media sosial. Disebutkan seolah Habib Rizieq memiliki banyak kasus di kepolisian.

Ini yang sering diplesetkan oleh buzzer-buzzer, seolah-olah Habib Rizieq banyak kasus. "Kasus Habib Rizieq sebagai tersangka cuma dua, yang lain cuma saksi dan pelaporan saja," jelas Munarman. (*)

Baca Juga