Kerja Keras dan Politik Santun Buat Elektabilitas Airlangga Tertinggi

Airlangga Hartanto
Airlangga Hartanto

AKURATNEWS - Panel Surya Indonesia (PSI) menggelar Survei Opini Masyarakat terkait Pemetaan keadaan Sosial Politik pada Masyarakat Jelang Pemilu Serentak 2024.

Koordinator Panel Surya Indonesia, Permadi Yuswiryanto mengatakan, survei digelar untuk memetakan keadaan sosial dan politik yang terjadi ditengah tengah masyarakat jelang Pemilu 2024 yang semakin dekat, serta isu-isu nasional yang baru-baru ini menghangat.

"Survei ini dilakukan terhadap 2160 responden di seluruh Indonesia pada 6-20 Mei 2022. Survei yang dilakukan melalui wawancara via telepon ini menggunakan metode simple random sampling, dengan margin of error sebesar 2,11% pada tingkat kepercayaan 95%," kata Permadi dalam rilis resminya yang diterima, Jumat, 27 Mei 2022.

Ada beberapa survei terhadap isu politik survei yang dilakukan olehnya, salah satunya soal penundaan pemilu 2024 yang dicetuskan oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Dimana Luhut mengklaim adanya Big Data sebanyak 110 warganet yang menginginkan warganet menunda Pemilu 2024.

"Namun hasilnya sangat berbeda Ketika Panel Survei Indonesia melakukan survei dimana sebanyak 89,2% masyarakat menolak penundaan pemilu 2024 dan hanya 6,40% yang mendukung sedangkan yang tidak mmemberikan jawaban sebanyak 4,4%," katanya

Dari penolakan penundaan pemilu itu, Survei lalu membahas empat menteri yang berencana maju sebagai calon Presiden.

Keempat Menteri tersebut yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Dan dalam survei ini ditanyakan pada 2160 respoden , dari nama nama ke empat Menteri cabinet Presiden Jokowi , jika mereka mencalonkan diri sebagai Capres.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Saiful Bahri
Editor: Ahyar

Baca Juga