Kerjasama Pertahanan Menjadi Bahasan di Seminar IIDSS

Indonesia International Defense Science Seminar (IIDSS) yang diselenggarakan oleh Universitas Pertahanan (Unhan)

Jakarta, Akuratnews.com - Indonesia International Defense Science Seminar (IIDSS) yang diselenggarakan oleh Universitas Pertahanan (Unhan) kembali digelar selama dua hari pada 8-9 Juli di Hotel Borobudur, Jakarta.

Seminar yang mengundang para pakar pertahanan sebagai pembicara dari Eropa, Amerika dan Asia ini mengangkat 'Meningkatkan Kerjasama Pertahanan dalam Menghadapi Ancaman Terorisme, Siber dan Bencana Alam'.

Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu dalam sambutannya mengatakan bahwa, seminar kali ini akan mempertemukan berbagai kalangan akademisi serta praktisi yang profesional dibidangnya.

"Sehingga diharapkan akan tersampaikan informasi ter-up date terkait tema seminar dan akan memunculkan ide-ide konstruktif yang dibangun atas dasar kejujuran akademis," kata Ryamizard didampingi Rektor Unhan, Letjen TNI Tri Legionosuko.

Menurutnya, universitas dan Iembaga pendidikan tinggi pertahanan selain sebagai media kajian dan penelitian, "Eksistensi perguruan tinggi juga merupakan think thank pemerintah dalam mencari solusi terkait isu pedahanan serta dapat mendorong upaya untuk mempererat hubungan bilateral satu negara dengan negara lainnya," jelasnya.

Seminar internasional ini juga dihadiri para duta besar dan atase pertahanan yang ada di Jakarta Begitu juga lembaga-lembaga internasional, LSM, think tank dan para pengamat militer.

Penulis: Yandi

Baca Juga