Keroyok Polisi, 11 WNA Nigeria Digelandang

Jakarta, Akuratnews.com - Empat personel Cyber Crime, Polda Metro Jaya Jaya dikeroyok sekelompok warga negara Nigeria di Blok F, Apartemen Green Park View, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (27/6).

Dikutip dari laporan tertulis Polres Metro Jakarta Barat, kejadian berawal ketika 15 personel anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya yang dipimpin Kompol Khaerudin mendatangi Apartemen Green Park View sekitar pukul 12.00 WIB.

Seorang warga negara asing yang tinggal di apartemen ini berteriak ada razia. Tak lama kemudian sekelompok warga asing asal Nigeria berjumlah sekitar 80 orang langsung melawan dan mengeroyok empat personel anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya ini.

Keributan, pengeroyokan dan insiden pemukulan pun terjadi. Keributan ini diperkirakan karena salah paham informasi ada razia orang asing dari Imigrasi sehingga sekelompok warga asing asal Nigeria ini melakukan penghadangan, perlawanan, dan pengeroyokan terhadap anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya.

Padahal saat itu personel Cyber Crime Polda Metro Jaya akan melakukan pengembangan penangkapan kasus penipuan online di tower F, Apartemen Green Park View.

Guna mengantisipasi meluasnya keributan, personel Jatanras Polda Metro Jaya, Polres Jakbar, Polsek Cengkareng menggelandang sebelas warga asing asal Nigeria ini ke Polda Metro Jaya.

"Awalnya diamankan sembilan orang warga negara Nigeria, ada penambahan dua, jadi totalnya ada 11," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Minggu (28/6).

Polisi imbuh Yusri, juga telah berkoordinasi dengan imigrasi terkait tindak lanjut terhadap para warga negara asing tersebut.

"Kita juga berkoordinasi dengan pihak imigrasi. Personel imigrasi juga datang ke TKP untuk detensi dan ditangani pihak imigrasi," ucap Yusri.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga