Kerukunan Keluarga Banggai Bersaudara Bagikan Masker dan Takjil

Morowali, Akuratnews.com - Ditengah pandemic corona virus desiase 2019 (Covid-19), Kerukunan Keluarga Banggai Bersaudara di Kabupaten Morowali (KKBB-Morowali) menggelar pembagian masker dan menu buka puasa alias takjil bagi masyarakat kota Bungku, khususnya para pengendara.

Kegiatan yang bertema “Peduli Sesama, Kerkunan Keluarga Banggai Bersaudara Bergerak”, dipusatkan di Kelurahan Tofoiso, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Rabu (13/5/2019).

Berdasarkan pantauan wartawan media ini, masker dan takjil buka puasa diberikan kepada masyarakat pengendara yang melintas di ruas jalan pertigaan Wisata Laut di Kelurahan Tofoiso, sembari melakukan sosialisasi dan edukasi penggunaan masker.

Ketua Umum KKBB-Morowali, Mardianto disela-sela pembagian masker dan takjil mengatakan, bahwa kegiatan merupakan bentuk kepedulian seluruh pengurus dan anggota keluarga banggai bersaudara terhadap pandemi covid-19 di Kabupaten Morowali.

“Sehingga kami melakukan pembagian sekaligus sosialisasi tentang pentingnya memakai masker saat keluar rumah sebagaimana anjuran pemerintah,” ucap Ketua KKBB-Morowali, Mardianto.

Senada Sekertaris Umum KKBB-Morowali, Sahlun Sahidi, kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar dan kepedulian warga Morowali yang berasal dari Kabupaten Banggai Bersaudara (Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut) yang sudah menjadi warga Morowali untuk mencegah penyebaran covid-19 di Morowali.

“Sebagai warga Morowali, kami merasa memiliki kewajiban untuk selalu mengingatkan sesama supaya waspada saat bepergian ditengah bencana covid-19 dengan menggunakan masker,” terangnya.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga