Kesiapan Saksi Capres 02 di Kota Bogor Baru Capai 80 Persen

Bogor, Akuratnews.com - Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandiaga Salahuddin Uno Kota Bogor, Ryanti Suryawan mengatakan, kesiapan saksi untuk pengamanan suara Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 di Kota Bogor baru mencapai 80 persen.

"Kesiapan saksi khususnya di Kota Bogor sendiri untuk saksi Pilpres di Kota Bogor baru siap delapan puluh persen. Namun, untuk Pileg (Pemilihan Legislatif) sudah seratus persen," kata Ryanti.

Hal itu diungkapkan Ryanti disela Bimbingan Teknis kepada saksi Pileg dan Pilpres yang digelar oleh Bapillu Jawa Barat (Jabar) di bilangan Tentara Pelajar, Kota Bogor, Rabu (13/3/2019).

Ia menjelaskan, kesiapan saksi 02 yang belum mencapai 100 persen itu dikarnakan kehati-hatian dalam perekrutannya.

"Karena seleksi ketat untuk saksi Pilpres ini jadi tidak sembarangan, karena koordinasinya itu melibatkan DPC, PAC, Caleg dan juga para relawan," jelasnya.

Hingga kini, perekrutan melalui seleksi yang sangat ketat itu masih terus dijalankan BPD Kota Bogor demi mendapatkan hasil yang maksimal pada saat penghitungan suara.

"Relawan banyak yang ingin jadi saksi, tapi kita harus menyaring mereka. Karena, nantinya mereka bekerja dari pagi hingga malam, jadi fisik mereka harus kuat, mental juga harus siap menghadapi tantangan-tantangan di TPS," ujarnya.

"Intinya mereka harus bekerja secara jujur dan bertanggungjawab untuk mengamankan suara Prabowo-Sandi," tambahnya.

Dalam kegiatan ini para saksi diberikan bimbingan untuk bagaimana mempersiapkan, mengkondisikan, mengamankan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari tingkat TPS hingga tingkatan Kecamatan, serta dituntut bertanggung jawab atas tugas yang diembannya.

Kegiatan Bimbingan Teknis ini turut dihadiri oleh Ketua Bapillu Gerindra Jabar Lodewick Pusung, Sekretaris Bapillu Gerindra Jabar Ginanjar, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian Ali Agam, dan Pimpinan Anak Cabang se-Kota Bogor.(Yp)

Penulis:

Baca Juga