Kesulitan Peroleh Jaminan Kesehatan, Warga Harapkan Bantuan Wali Kota Depok

Ilustrasi Jaminan Kesehatan Nasional
Ilustrasi Jaminan Kesehatan Nasional

AKURATNEWS - Bantuan dari Wali Kota Depok Mohammad Idris diperlukan warganya yang saat ini kesulitan mendapatkan jaminan kesehatan untuk seorang bocah berusia 7 tahun pasca dirawat di rumah sakit swasta.

"Saya berharap Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok dapat memberikan solusi dari kesulitan biaya pengobatan anak saya", kata warga Sukamaju, Cilodong Depok Markus, Rabu, 8 September 2021.

Dia berharap, dengan predikat Depok sebagai Kota Layak Anak, kiranya Wali Kota dan Wakil Wali Kota bisa membantu kesulitanya itu.

Paaalnya Markus merasa jaminan kesehatan masyarakat ternyata tak selalu mudah diperoleh warga tak mampu di Kota Depok lantaran lambatnya proses pelayanan publik yang berimbas tak tercovernya pembiayaan kesehatan bagi sang anak.

Sebagai warga Sukamaju, Sukmajaya Depok Markus mengaku alami kesulitan memperoleh jaminan kesehatan dari pemerintah saat terbentur biaya perawatan anaknya di RS swasta di Depok.

Markus bahkan mengungkapkan rasa kecewa terhadap lambatnya proses kerja Aparatur Negeri Sipil (ASN) di tingkat Kelurahan dan dinas.

"Saya sangat kecewa lambatnya kinerja jajaran aparatur di Kelurahan dan pihak Dinas Kesehatan yang menolak berkas jaminan kesehatan untuk anak saya yang lagi sakit", katanya.

Saat itu, kata Markus, dirinya bahkan saya sempat emosi karena proses berkas surat untuk dapatkan jaminan kesehatan tak segera diproses pihak Kelurahan.

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga