Ketakutan Harimau Berkeliaran, Warga Desa Kerlang Minta BKSDA Aceh Turun Tangan

Warga Desa Kerlang, Kecamatan Syiah Utama (Samarkilang) Kabupaten Bener Meriah, Aceh ketakutan oleh 5 ekor harimau yang berkeliaran disekitar permukiman mereka.

Bener Meriah, Akuratnews.com - Warga Desa Kerlang, Kecamatan Syiah Utama (Samarkilang) Kabupaten Bener Meriah, Aceh dikejutkan oleh berkeliarannya lima ekor Harimau di sekitar permukiman mereka baru-baru ini.

Seorang warga bernama M.Rani mengatakan bahwa saat ini warga begitu resah, sejak hewan pemangsa itu berkeliaran di Desa Kerlang.

"Kelima harimau tersebut sangat ganas. Keganasan harimau tersebut ditandai dari warna bulunya kuning hitam (kuring letong-isilah bahasa gayo-red )." ujar Rani kepada Akuratnews biro Aceh, Jumat (21/2/2020).

Masih menurutnya, jenis harimau ini sulit untuk di taklukan. Rani menjelaskan, pernah beberapa waktu lalu seorang warga mendatangkan pawang untuk mengusir harimau tersebut.

"Tetapi pawang itu mengaku kewalahan. Karena pada saat itu salah seorang warga menjadi korban dari keganasan hewan tersebut." terangnya lagi.

Karena itu warga Desa Kerlang berharap BKSDA Aceh dapat turun ke desa untuk membantu menghalau hewan buas tersebut kehabitatnya.

"Aau bila perlu ditangkap. Karena warga sudah benar-benar resah dibuatnya. Kepada pemerintah Bener Meriah melalui camat Syiah Utama agar dapat secepatnya membantu meredam keresahan warga yang terus di hantui oleh kelima binatang buas tersebut," tambah Rani.

"Warga saat ini merasa cemas untuk pergi ke ladang karena takut hewan tersebut masih berkeliaran di desa mereka. Kita berharap pemerintah secepatnya menangani keresahan warga kami ini. Pihak muspika dan muspida secepatnya mencarikan solusi agar keresahan warga tersebut dapat teratasi." tutup Rani.

Penulis: Chaidir
Editor:Alamsyah

Baca Juga