Keterbatasan Bukan Alasan, Majelis Jumat Mubarok Berbagi Kebahagiaan dengan Yatim

Para Pengurus Majelis Ta'lim Jumat Mubarok, berkesempatan berfoto bersama dengan beberapa Anak Yatim yang telah menerima Bantuan Sodaqoh dari Jemaah Majelis dan Warga RT. 013/02 CBS.

Jakarta, Akuratnews.com - Ramadhan adalah bulan mulia di kalangan umat muslim di seluruh dunia. Kondisi pandemi Covid-19 yang memaksa semua orang merasa sulit khususnya dalam hal ekonomi, namun kepedulian wajib dijunjung demi ajaran Hubungan Antar Manusia (Hablumminannas) terealisasi walaupun serba kekurangan.

Majelis Ta'lim Jumat Mubarok, menuruti ajaran Allah dan Rasul-nya di tengah keterbatasan ini tetap berusaha untuk melaksanakan amaliyah-amaliyah. Salah satu bentuk amaliyah yang dapat direalisasikan adalah dengan melaksanakan dan menyelenggarakan santunan bagi yatim dan dhuafa.

"Ini yang bisa kami lakukan, yakni memberikan santunan anak yatim agar anak-anak kita masih dapat merasakan riangnya berlebaran. Kami sadar apa yang kami perbuat tidak ada artinya. Tapi paling tidak kami berharap apa yang kami berikan dapat memberi sedikit senyum untuk mereka," ujar Penasihat Majelis Ichwan, di lokasi acara, Minggu (17/5).

Lebih jauh, Pria yang juga menjabat sebagai Ketua RT. 013/02 Cipinang Besar Selatan ini, menjelaskan bagaiamana dana yang diberikan merupakan urunan dari para jemaah majelis. Menurutnya dana tersebut dikumpulkan sejak awal Ramadhan 2020.

"Dana kami kumpulkan dari para jemaah Majelis ta'lim dan dari Warga RT. 013/02. Kami yakin dalam suasana yang super sulit ini, masih banyak saudara-saudara kita yang masih rindu untuk berbagi dan bersedekah. Anak-anak Yatim pun kami kumpulkan dari tetangga RT kami di lingkungan RW. 02 CBS," jelasnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini menjadi berkah bagi Warga RT. 013/02 CBS dan apa yang menjadi hajat para warga dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa, terlebih harapan agar wabah Covid-19 segera diangkat dari Bumi Ibu Pertiwi.

"Kami berharap, hal-hal semacam ini terus kita giatkan dan pupuk agar tetap menjadi kekuatan umat, seperti sabda Rasullah, "Belilah semua kesulitanmu dengan bersedekah". Rasullullah pun pernah bersabda tentang keutamaan menyantuni anak yatim. "Aku dan orang yang menyantuni anak yatim kedudukannya seperti ini di surga.(Rasulullah kemudian mengangkat jari tengah dan jari telunjuknya, kemudian agak merenggangkannya). Subhanallah, kami mengajak agar kita selalu menjaga amaliyah-amaliyah utama ini," paparnya.

Penulis:

Baca Juga