Ketika Keindahan Berubah Jadi Ketakutan di ‘Jeritan Malam’

"Saat kamu tahu cerita ini, saya harap kalian tidak mengikuti apa yang saya lakukan"

SEKELUMIT kalimat ini diungkapkan Reza (Herjunot Ali) saat film besutan Soraya Intercine Films ini dimulai. Kalimat inilah yang memicu keingintahuan penonton akan cerita yang akan disuguhkan.

Kisah film ini dimulai saat Reza menerima tawaran pekerjaan di pelosok Jawa Timur dan harus meninggalkan keluarga dan kekasihnya, Wulan (Cinta Laura Kiehl).

Saat ia ditempatkan di mess perusahaan, Reza berkenalan dengan teman se kantornya, Indra (Wingky Wiryawan), Minto (Indra Brasco) dan sang pelayan Dikin (Fuad Idris)

Persahabatan antara Reza, Indra, dan Minto mulai mengantarkan Reza mengetahui adanya berbagai macam kejadian-kejadian menyeramkan di mess yang mereka tempati.

Karena ketidakpercayaan Reza terhadap hal gaib, Reza mengajak teman-temannya untuk menggali sejarah dari mess yang mereka tinggali. Hal ini membawa Reza melakukan sebuah ritual yang seharusnya tidak ia lakukan dan tak mampu ditinggalkannya, setidaknya sampai lampu bioskop menyala.

Alur film yang disebut-sebut berbujet mahal ini sendiri lumayan tertata rapi. Diselingi sejumlah flashback Reza di masa kecil yang sebenarnya sudah akrab dengan dunia gaib lantaran sang ayah (Roy Marten) memang dekat dengan hal-hal klenik.

Tapi hal tersebut juga dipengaruhi oleh karakter kuat Herjunot Ali yang membawa alur cerita semakin kokoh. Tak salah memang jika pria yang akrab disapa Junot ini didapuk bermain di film yang disutradarai Rocky Soraya ini.

Cinta Laura yang memerankan Wulan juga sedikitnya sudah mampu meninggalkan logat 'becek' nya guna bertukar dengan karakter wanita lembut asal Bogor yang sederhana. Silakan penonton menilai sendiri kualitas akting Cinta di film ini.

Tema film ini secara general juga sebenarnya sudah banyak dikupas film-film bergenre horor lainnya. Namun, 'Jeritan Malam' coba mengambil angle lain dari tema ini. Seorang yang awalnya rasional dan tak mempercayai hal mistis dan gaib, jadi berbalik 180 derajat hingga menjadi pengikut setia.

Tanggal unik 12-12 pun dipilih Soraya Intercine Films untuk melepas film ini di bioskop tanah air. Kita tunggu bersama apakah 'Jeritan Malam' mampu membuat penonton ikut menjerit merasakan keindahan yang berubah menjadi ketakutan.

We will see....

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga