Ketua BAS Apresiasi Kinerja Kapolda Aceh Tangani Narkoba

Ketua BAS Aceh Drs Isa Alima
Ketua BAS Aceh Drs Isa Alima

Banda Aceh, Akuratnews.com - Keberhasilan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menangani kasus kejahatan penyebaran dan penggunaan narkotika dan zat adiktif yang disampaikan dalam pidato kepada jajarannya, mendapat apresiasi positif dari berbagai elemen masyarakat Aceh.

Apresiasi juga datang dari Ketua BAS Aceh Isa Alima. Isa mengapresiasi kesigapan Kapolda dalam penanganan kasus narkoba di Aceh.

"Ini kita patut bangga sama Kapolda Aceh sekarang ini." ujar Isa Alima.

BAS juga memberi apresiasi luar biasa atas ketegasan Kapolda Aceh yang siap membasmi apapun jenis Narkoba di bumi Aceh, termasuk tanaman ganja yang kerap menjadi momok bagi masyarakat Aceh sendiri.

Untuk itu BAS siap Bekerja sama jika diperlukan Dalam membantu jajaran kepolisian demi Kepentingan masyarakat dalam hal apa saja.

"Menurut kita masyarakat Aceh harus mendukung kerja Kapolda Aceh yang begitu tegas untuk memerangi Narkoba di bumi Aceh. Konon selama ini setiap tertangkap Narkoba jenis ganja di pulau Jawa misalnya asal daun kering yang memabukan itu selalu dari Aceh. Maka oleh karena itu kita sangat setuju apa yang disampaikan Kapolda Aceh dalam videonya itu" lanjut Isa.

Terkait pemberantasan Narkoba di Aceh, Isa Alima dan Pengurus BAS ingin melakukan audensi dengan Kapolda, kapan dan dimanapun.

Sementara itu, dalam cuplikan tayangan video yang berdurasi 1 menit 40 detik yang diikuti oleh pejabat utama dan 147 personel Direktorat Narkoba Polda Aceh tersebut, nampak ekspresi wajah Kapolda Aceh tajam dalam memberikan atensi kepada jajarannya untuk menyelamatkan jiwa-jiwa masyarakat Aceh dari Narkoba.

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, M. Phil dalam video tersebut menyampaikan harapannya kepada jajarannya untuk perang melawan narkoba dengan segala upaya dan bersungguh-sungguh.

“Aceh terlalu hebat dan indah, jangan dirusak oleh narkoba..” ujar Kapolda Aceh didalam video tersebut.

Disamping itu Kapolda juga menyampaikan bahwa kecintaan beliau terhadap Aceh yang sangat dalam ditandai dengan ucapannya..” Saya Jatuh Cinta Dengan Aceh.. maka saya ingin bekerja dengan sebaik-baiknya….” terang Kapolda.

Didalam laporan evaluasi Direktur Narkoba Polda Aceh, jajaran polda Aceh kini telah berhasil mengungkap kasus narkoba dengan barang bukti yang telah diamankan hingga juli 2020 dengan jumlah Narkotika jenis sabu seberat 50,8 Kg dan ladang ganja seluas 42 Hektar. Yang nantinya akan terus ditingkatkan secara masif, kata Kapolda Aceh.

Penulis: Alamsyah

Baca Juga