Ketua BM PAN Labuhanbatu : Mandat Rakyat Itu Mahal Harganya

Labuhanbatu, Akuratnews.com - Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Labuhanbatu, Rahman Kamal Siregar, memberi pesan moral dan selamat kepada seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Periode 2019-2024. Hal itu ia sampaikan kepada Akuratnews.com di Warkop Pondok Sawit, Jalan Dewi Sartika, Rantauprapat, Minggu (15/19/2019) pagi.

Dikatakan Rahman, para anggota legislatif harus menyadari sepenuhnya bahwa amanat dan mandat dari rakyat sangatlah mahal, karena itu merupakan harapan rakyat untuk lima tahun kedepan.

"Sebentar lagi Anggota DPRD Labuhanbatu akan dilantik, infonya 25 september nanti. Kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh legislator yang akan dilantik, dan tidak lupa pula kami mengingatkan, bahwa mandat dari rakyat itu mahal tak ternilai harganya" ucapnya.

Menurut Rahman, anggota dewan memiliki peran penting dalam menetukan nasib rakyat, ia berharap agar anggota DPRD Labuhanbatu periode 2019-2024 nanti, dapat menjadi penyambung aspirasi rakyat yang bertanggungjawab.

"Salah satu tanggungjawab dewan adalah sebagai penyambung aspirasi rakyat, dan itu besar tanggungjawabnya, dewan punya peran penting di dalamnya. Maka besar harapan kami, agar amanah rakyat itu bisa dipergunakan untuk hal-hal yang pro terhadap rakyat, karna diketukan palu itulah penentu nasib rakyat Labuhanbatu dalam lima tahun kedepan" pungkas mantan Presiden Mahasiswa UMSU itu.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhanbatu telah menetapkan Rekapitulasi Hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten Labuhanbatu 2019 (No.24/Pl.02.6-kpt/04/1210/KPU-Kab/V/2019) dalam Rapat Pleno terbuka pada Sabtu (4/5/2019) lalu.

Dari lima daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten yang bermoto Ika Bina En Pabolo itu, 45 orang telah ditetapkan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu 2019-2024.

Misalnya, dari Dapil I meliputi Kecamatan Bilah Barat dan Rantau Selatan. Partai Gerindra, caleg terpilih yakni Masyarah, dari PDIP Melisa Anggelina Hutabarat, dari Partai Golkar Meika Riyanti Siregar dan Poltak Marsada Rambe. Kemudian, dari Partai Nasdem Arzan Priadi Ritonga, PPP Siti Raudoh, Perindo Akhir Putra Samosir, PAN Khozali Nasution, Hanura Juraidah Harahap, dan PBB Rudi Syahputra.

Kemudian di Dapil II Kecamatan Rantau Utara. Darivpartai Gerindra caleg terpilih Dipa Topan dan Sudin Satia Raja Harahap. Golkar Herianto Ritonga dan Truli Simanjuntak, Perindo Rivay Tambunan, PPP Siti Rohaya, PAN Mat Noor Ritonga, Hanura Burhanuddin Harahap dan PBB Zungkarnaen Harahap.

Sementara di Dapil III Bilah Hilir dan Panai Hulu, dari Partai Gerindra caleg terpilih Fauzi, PDIP Sujarwo, Golkar Mbelin Juahta Tarigan dan David Siregar, Nasdem Josman Sinaga, Perindo Indra Riady, PAN Juhartono, Hanura Nurjannah Ritonga dan PBB Ahmad Khairul.

Lalu di Dapil IV Kecamatan Panai Tengah dan Panai Hilir. Dari PKB caleg terpilih Jaimar Nababan, partai Gerindra Mas’ud, PDIP Jismer Lumban Batu, Partai Golkar Junaidi Nainggolan dan Parulian Manik, Partai Nasdem Syauqon Hilali Nur Ritonga dan Hanura Enlanur Batubara.

Dapil V Kecamatan Bilah Hulu dan Pangkatan. Dari partai Gerindra caleg terpilih Abdul Karim Hasibuan, PDIP Saptono, Partai Golkar Eko Ardiansyah Hasibuan dan Lukman Hakim Siregar, partai Nasdem Arsyad Rangkuti, partai Berkarya Rat Evis Wesly Saragih, Perindo Sumiati Manurung, PPP Azmain, PAN Ponimin dan Hanura Rudi Saragih.

Baca Juga