Ketua DPRD Bartim Menghimbau Warga Sibung Dan Layung Habang Mendukung Program TMMD

Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah Nur Sulistio. Spd.I
Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah Nur Sulistio. Spd.I

Tamiang Layang, Akuratnews.com - Ketua DPRD kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, meminta masyarakat di kecamatan Raren Batuah turut mendukung kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Sibung.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio. S.pd. I", Pembangunan pembukaan badan jalan antara desa Sibung menuju Layung Habang, dan saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan TNI yang sudah melaksanakan program tersebut, mudah-mudahan ini lancar sesuai target", ujarnya usai mengikuti rapat pembahasan anggaran perubahan di Kantor DPRD Bartim, pada Kamis (24/9/2020).

"Saya menghimbau kepada masyarakat Barito Timur khususnya wilayah desa Sibung dan sekitarnya, juga wilayah Layung Habang agar sama-sama mendukung dan mensupport kegiatan ini, supaya jangan ada ganngguan dan memudahkan rekan-rekan dari TNI untuk melaksanakan dan menyelesaikan program TMMD ini", imbuhnya.

"Kita lihat kemarin jalan ini tidak bisa dilalui terkecuali menggunakan sepeda motor dengan akses yang tidak layak,oleh sebab itu dengan adanya program TMMD ini adalah sebuaj keberkahan dan rezeki bagi masyarakat sekitar agar akses jalan desa Aibung menuju Layung Habang ini bisa dilalui dan dilewati sebagaimana jalan-jalan yang lain.

Lanjutnya, untuk sementara ini jalan dibuka dulu, dan sebagian ada jalan baru untuk dilakukan pelebaran, mudah-mudahan tiap tahunnya bisa dilanjutkan pengerasan hingga sampai pengaspalan", jelas Ketua DPRD Bartim.

Ditambahkannya, Terkait jalan desa Sibung, terutama sayalah yang paling bertanggung jawab yang tentunya saya diutus dari dapil III sana, dan saya berharap pemerintah daerah agar tahun ini kalau bisa dan dananya masih ada, itu bisa membantu untuk tambal sulam menggunakan dana pemeliharaan dari UPR.

"Jika tidak memungkinkan untuk tahun depan kita benahi, dan jalan antara desa Puri menuju desa Sibung merupakan jalan poros yang akan saya kawal dan ajukan di APBD murni, selain itu juga ketika saat saya reses , itu juga menjadi masukan dan hasil reses DPRD kemarin sudah kami sampaikan sesuai beberapa tahapan ke TAPD di Musrenbang Kabupaten bahkan saat pembahasan KUA dan PPAS itupun masuk dalam rencana APBD tahun 2021", tutup Nur Sulistio.

Baca Juga