Ketua DPRD DKI Minta Seluruh Anggotanya Jalani Swab Test

Jakarta, Akuratnews.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan pihaknya akan meminta seluruh anggotanya untuk melakukan swab test Covid-19. Test tersebut akan dilakukan per fraksi setelah gedung DPRD pada 9 Agustus mendatang.

"Setelah kita buka tanggal 9 Agustus nanti kita akan swab per fraksi, mungkin PDIP, PKS, Gerindra, PAN, PSI dan Semuanya, jadi 106 anggota dewan nanti. Tiap fraksi saya mau rapid dan swab test," kata Pras di Jakarta, Senin (3/8/2020).

Dia menjelaskan, pihaknya juga telah meminta kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) dan petugas di gedung DPRD untuk secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan.

Nantinya, sambung Pras, mobilitas di gedung DPRD juga harus lebih selektif dan disiplin terhadap penerapan prokol kesehatan Covid-19.

"Saya minta ke pak Sekwan untuk ditindaklanjuti, lebih selektif lagi. Jadi semuanya harus menjaga, karena disiplin ini yang bisa menjadi kekuatan agar tidak terjangkit," ujarnya.

Lebih lanjut Pras menyebut bahwa penutupan gedung DPRD mungkin saja akan diperpanjang kembali melihat perkembangan yang terjadi. Bahkan, bisa jadi agenda DPRD dibatalkan jika kondisinya tidak memungkinkan.

"Ini kan menjelang APBD Perubahan. Secara undang-undang kan itu harus kita laksanakan. Tapi karena situasi dan kondisi yang sekarang ada permasalahan makanya saya perpanjang," pungkas politikus PDIP ini.

Penulis: Redaksi

Baca Juga