Ketua Khilafatul Muslimin Surabaya Enggan Organisasinya Disebut Ormas

Ketua Khilafatul Muslimin Surabaya, Amminudin, saat diwawancari, Rabu (8/6/22)

AKURATNEWS - Ketua Khilafatul Muslimin Surabaya, Amminudin menolak jika kelompoknya dianggap ormas.

Saat diwawancarai usai penggeledahan yang dilakukan oleh Subdit I Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Jatim, di Jalan Gadel Madya IA-2, Tandes, pada Rabu (08/06/2022). Amminudin mengatakan jika kelompoknya bukanlah ormas. Menurutnya, Khilafatul Muslimin Surabaya adalah perkumpulan untuk sama-sama beribadah kepada Allah SWT.

"Sekali lagi saya katakan, ini bukan ormas. Ini adalah bukti ibadah kita kepada Allah, karena Allah menyuruh orang-orang beriman ini bersatu. Nyatanya umat islam sekarang bersatu atau tidak? Jadi ini adalah bentuk persatuan umat islam yg kebanyakan hari ini jadi sejarah, bahwa dulu umat islam pernah dipimpin oleh khalifah," ujar Amminudin.

Untuk langkah selanjutnya kata Amminudin, pihaknya masih menunggu petunjuk dari struktural diatasnya. Ia pun mengatakan jika memang kelompoknya salah, maka ia berharap polisi bisa mengatakan letak kesalahannya.

"Saya kira apa adanya saja. Kita ini kalau berbohong nanti berpikir lagi, untuk bohong kedua. Jadi yg namanya kebenaran itu tidak pernah berubah. Kami tidak merasa benar sendiri. Tapi kalau memang ini salah, buktikan kesalahannya dimana," tegasnya.

Amminudin yang telah diperiksa oleh Anggota Subdit I Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Jatim pada Senin lalu mengatakan, pihaknya sudah mengetahui jika ke 12 anggotanya akan dipanggil pada esok Kamis (09/06/2022) untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, Sejumlah anggota kepolisian gabungan dari Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim geledah tempat perkumpulan anggota Ormas Khilafatul Muslimin Surabaya Raya di Jalan Gadel Madya IA-2, Tandes, Kota Surabaya, Rabu (8/6/2022) sore.

Ada sekitar 15 item terdiri dari Flyer, maklumat, struktur organisasi, buku bacaan dan kwitansi keuangan menjadi barang yang dibawa oleh petugas kepolisian. Polisi pun meninggalkan lokasi sekitar pukul 18.00 WIB.

Penulis:

Baca Juga