Ketua KIP Subulussalam Resmi Diganti

KIP Subulussalam (Iqbal/Akuratnews)
KIP Subulussalam (Iqbal/Akuratnews)

Subulussalam, Akuratnews.com - Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam yang semula dijabat Sahatta kini digantikan koleganya Asmiadi. Perubahan struktur KIP periode 2018-2023 ini digelar dalam rapat pleno Kamis (10/01/2019)



Perubahan ini sangat mengejutkan, sehingga menimbulkan berbagai asumsi. Pasalnya, Ketua KIP Subulussalam sebelumnya masih baru menjabat selama tujuh bulan.

Tanda tanya mengemuka, apalagi proses pergantian ini langsung membuat para pejabat di KIP Subulussalam menutup diri dari wartawan yang hendak mengkonfirmasi.

Isu lain berkembang jika pergantian Ketua KIP Subulussalam juga melibatkan pihak sekretariat. Lagi-lagi, Sekretaris KIP Subulussalam, Asmardin belum berhasil saat hendak dikonfirmasi, (14/01/2019).

Menurut anggota KIP Subulussalam Zero Boang Manalu mengatakan kepada Akuratnews bahwa memang benar ada pergantian Ketua KIP Subulussalam beberapa hari yang lalu.

"Kami mendapatkan kabar pergantian ketua KIP secara mendadak, Ketua KIP memang kami tidak tau pasti atas dasar apa pergantian ketua KIP ini memang masih menjadi tanda tanya bagi kami pungkas," Zero Boang Manalu.

Saat berusaha mengkonfirmasi berita ini ke berbagai pihak terkait, termasuk apakah ada unsur-unsur lain hingga diminta di lengserkan ketua KIP dari jabatan nya, Ketua KIP tidak dijawab.

Sahatta mantan ketua KIP Subulussalam mengaku jika dia pun kaget bahwa diri nya akan di ganti dan saya akan menerima dengan lapang dada, semua sudah merupakan ketentuan Allah SWT.”Inilah yang terbaik buat saya,” pungkas Sahatta, " (Jun)

Penulis:

Baca Juga