Ketua KNPI Sidoarjo Minta Kader Netralisir Pihak yang Mau Pecah Belah Indonesia

Pengukuhan Pengurus DPD KNPI Sidoarjo di bawah kepemimpinan Ridho Prasetyo. Tampak, Bupati Saiful Ilah dan Wabup Nur Ahmad Syaifuddin hadir dalam pengukuhan itu. (Foto: istimewa)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Kader Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidoarjo diharapkan berperan aktif mengatasi segala permasalahan di Kabupaten Sidoarjo.

Hal itu disampaikan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah dalam sambutannya, saat menghadiri acara pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Sidoarjo masa bakti 2019 - 2022, bertempat di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Sabtu (5/10/2019).

"Saya minta kader KNPI Sidoarjo berperan aktif mengatasi berbagai persoalan di Sidoarjo, demi terciptanya suasana aman dan nyaman, sehingga keutuhan dan kerukunan masyarakat Sidoarjo pun terjaga," katanya.

Selain itu, sambung Bupati Saiful Ilah, para kader KNPI diharapkan pula, turut serta membantu percepatan pembangunan nasional, terutama di Sidoarjo. "Marilah kita bekerja sama membangun Sidoarjo lebih baik lagi," ujarnya.

Hal senada juga dikemukakan Ketua DPD KNPI Sidoarjo, Ridho Prasetyo, belakangan banyak persoalan dihadapi Bangsa Indonesia yang mengarah ingin memecah belah bangsa ini.

"Kami harapkan kader KNPI mampu menetralisir upaya pihak tertentu yang mau memecah belah bangsa ini dengan berbagai isu ras, suku dan agama. Kami minta dukungan pemuda, baik yang tergabung dalam organisasi kepemudaan atau kemahasiswaan untuk menjaga kondusivitas di Sidoarjo. Itu alasan kami ambil tema 'Pemuda Simpul Kebhinnekaan'. Mari kita bersatu!" tandasnya.

Selanjutnya, Ridho mengajak kalangan pemuda untuk berkontribusi dan memberikan sumbangsih positif demi kemajuan Sidoarjo ke depan.

"Mari kita ciptakan sinergitas pemuda dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan dan memajukan Sidoarjo ke arah positif dan lebih baik lagi," ajaknya. (*)

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga