Ketua PW BPK PP DKI Jakarta Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pilkada Serentak

Ketua PW BPK PP DKI Jakarta, Benny Wijaya (tengah)

Jakarta, Akuratnews.com - Ketua Pengurus Wilayah Badan Pelaksana Kaderisasi Pemuda Pancasila (PW BPK PP) DKI Jakarta, Benny Wijaya, mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan menjelang pemilu kepala daerah (Pilkada) DKI, pada Februari 2017 mendatang.

Benny juga mengingatkan kepada warga Jakarta untuk tidak mudah diadu domba.

“Mari kita bersama menjaga persatuan kita, jangan terpecah hanya karena persoalan siapa mendukung siapa, kami berharap warga Jakarta bisa menahan diri, sehingga Jakarta akan selalu tetap harmonis,” ujar Benny, saat peresmian kantor PW BPK PP Pengprov DKI Jakarta, di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (14/01/17).

Benny juga mengajak seluruh bakal calon gubernur, untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman dan nyaman untuk kebaikan bersama dan harus mengendalikan pendukungnya.

Ia juga mengemukakan, Pilkada harus dijadikan sebagai pesta demokrasi bagi seluruh warga DKI, sehingga kenyamanan dan keamanan di daerah dapat terwujud.

Menurut Benny, salah satu cara untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam Pilkada di DKI adalah dengan berpolitik secara santun, tidak sikut ke kanan dan kiri, dan tetap santun dalam berpolitik.

"Saya yakin kalau setiap calon pasti sudah tahu bagaimana caranya berpolitik dengan santun, jadi tidak perlu diajari bagaimana menghadapi Pilkada,” tukasnya.

Bertepatan dengan peresmian kantor tersbut, juga diberikan santunan kepada sekitar 100 anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang tinggal di sekitar kantor PW BPK PP DKI Jakarta.

Peresmian kantor PW BPK PP DKI Jakarta dilakukan oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila yang juga anggota DPR RI, Roberto Rouw.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Dr. Darwis mewakili Plt Gubernur DKI Jakarta, Dandim 0505 Jakarta Timur, Letkol Inf. Iwan Setiawan mewakili Pangdam Jaya, AKBP Jajang dari Binmas Polda Metro Jaya mewakili Kapolda Metro Jaya, serta Muspika Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga