Ketua Umum HMI Labuhanbatu Raya Digugat ke PN Rantauprapat

Demisioner Bendahara Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya Periode 2018-2019, Imam Sudirman,
Demisioner Bendahara Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya Periode 2018-2019, Imam Sudirman,

AKURATNEWS - Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya periode 2021-2022 Khairil Hanif, resmi digugat di Pengadilan Negeri Rantauprapat tertanggal 21 September 2021 dengan nomor register gugatan 81/Pdt.G/2021/PN Rap.

Penggugat merupakan Demisioner Bendahara Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya Periode 2018-2019, Imam Sudirman.

"Kita gugat dia bang, karena dia sudah menciderai surat perjanjian antara kami yang telah ditandatangani beliau", ungkap Imam saat ditemui di Jln. SM Raja Rantauprapat pada Rabu. 22 September 2021 siang.

Lebih lanjut Imam mengatakan, selain Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya, Khairil Hanif selaku tergugat, Ketua Umum dan Sekretaris Jendral PB HMI yang menandatangani SK beliau juga turut serta tergugat.

"Dalam hal ini, PB HMI yang mengeluarkan SK saudara Khairil Hanif juga turut serta tergugat bang", tambahnya.

Sebelumnya, diketahui bahwa Konferensi Cabang ke-X HMI Cabang Labuhanbatu Raya sempat mengalami dinamika yang cukup panjang.

Awalnya, Konfercab tersebut dibuka pada Senin 12 April 2021 di Aula Hotel Anugerah Aek Kanopan. Namun, karena adanya dinamika diinternal organisasi, Konfercab tersebut berujung deadlock.

Sempat dilakukan tiga kali upaya untuk melanjutkan agenda Konfercab tersebut, namun selalu saja ada kendala secara internal organisasi.

Hingga pada akhirnya, hari Sabtu 17 Juli 2021 bertempat di Aula PMD Kabupaten Labuhanbatu, Khairil Hanif terpilih sebagai Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya secara aklamasi.

Pasca terpilih, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhanbatu Raya periode 2021-2022 dibawah pimpinan Khairil Hanif, resmi dilantik oleh Sekretaris Jendral Pengurus Besar HMI Icha Halimuddin di Aula Hotel Permataland Rantauprapat, Senin, 6 September 2021.***

Baca Juga