oleh

Ketum PBB Bantah Mendukung Prabowo-Sandi, Eksponen: Cooling Down Dulu

Jakarta, Akuratnews.com – Eksponen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan dukungannya terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno dalam Pilpres 2019, pada Rabu (29/8/2018).

Disisi lain, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra justru membantah adanya dukungan tersebut. Menurutnya, Pilpres 2019 masih 8 bulan lagi. Ia ingin tetap rasional dan tidak terburu-buru, serta meminta warga PBB untuk fokus pada pemilihan legislatif (Pileg).

Menyatakan hal yang sama, Kader PBB La Nyalla Matalliti mengatakan, Ketua Umum PBB tidak mau terburu-buru dan masih menunggu Ijtima’ ulama kedua.

Menyikapi pernyataan Ketum PBB tersebut, Juru Bicara Eksponen DPP PBB Andi Darwis mengatakan, eksponen PBB mempunyai hak politik untuk menyalurkan aspirasinya Prabowo Subianto dan juga Sandiaga Salahudin Uno.

“Jadi tidak ada yang salah,” ujarnya kepada Akuratnews.com, Kamis (30/8/2018).

Andi menuturkan, penetapan Capres dan Cawapres merupakan kewenangan mutlak Majelis Syuro. Hal ini juga dijelaskan dalam konstitusi partai (AD/ART) PBB.

Menurutnya, berdasarkan hasil musyawarah Majelis Syuro dan Majelis Pertimbangan Wilayah PBB se Indonesia (point ke-3), dimana berpendapat untuk mendukung Capres/Cawapres yang tidak pernah menciderai Ulama, para Ustadz/Da’i umat Islam dan bukan pendukung penista agama, tersirat dukungan untuk pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno.

Sedangkan terkait keinginan Ketum PBB yang masih menunggu Ijtima’ ulama kedua, Andi mengatakan tidak masalah dengan hal itu.

“Saya pikir kita (Eksponen) cooling down dulu, biar gak gaduh. Nanti kita liat perkembangan baru,” pungkas Andi. (Rhm)

Loading...

Komentar

News Feed