Resmikan Perpustakaan SDN 01 Curah Takir Jember

Ketum YIIM Ingin Para Siswa Bisa Memperluas Cakrawala Ilmu dan Pengetahuan

Buku adalah jendela dunia. Lewat buku para siswa didik memperluas cakrawala ilmu dan pengetahuan mereka. Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) peduli akan hal itu.

Jember, Akuratnews.com - Untuk membantu para siswa khususnya di SDN 01 Curah Takir Jember, Jawa Timur agar lebih bisa memperluas ilmu dan pengetahuannya lewat bacaan buku, Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) meresmikan bangunan perpustakaan, Jum'at (10/1/2020).

Perpustakaan seluas 54 meter ini dibangun sejak tanggal 17 November 2019 hingga 15 Desember 2019, berlokasi di PT Perkebunan Nusantara 12 Jember.

Selain perpustakaan, YIIM juga membantu memperbaiki atap dan lantai ruang kelas SDN 01 Curah Takir.

"Kami selaku lembaga sosial membawa misi untuk membantu mereka yang kurang beruntung. Disini kami ingin membantu adik adik sekolah dasar untuk membuka cakrawala ilmu pengetahuan melalui buku dan perpustakaan." ujar Ketua YIIM Chrisbiantoro dalam sambutannya.

Kehadiran perpustakaan serta perbaikan sekolah yang dilakukan YIIM mendapat apresiasi dari kepala sekolah SDN Curah Takir 01, Supriani.

"Terimakasih, semoga sekolah kami semakin baik fasilitas pendukungnya." ujar Supriani penuh harap.

Selain kepala sekolah, Direktur Dana Pensiun Perkebunan (Dapenbun), Edwin Sinaga juga mengapresiasi acara penyerahan bantuan perpustakaan. Sementara PT. Insight yang diwakili olehy Didi juga menyampaikan dukungan atas acara ini. Kedua perusahaan ini adalah mitra dari YIIM.

Turut hadir dalam acara ini para siswa, kepala sekolah, guru dan mitra YIIM antara lain Dana Pensiun Perkebunan (DAPENBUN), PT. Insight Investment Management, perwakilan PTPN 12 Jawa Timur, Lurah, Camat dan jajaran Muspika lainnya.

Kegiatan ini adalah bentuk komitmen Yayasan YIIM untuk memberikan inspirasi membangun, khususnya dibidang pendidikan, dimana YIIM meyakini dengan membangun gedung perpustakaan dan menyediakan sarana dan prasarana akan membantu seluruh siswa dan siswi membuka cakrawala ilmu pengetahuan yang lebih luas.

Sebelumnya, pada tahun 2019, YIIM juga telah membantu membangun gedung perpustakaan yang berlokasi di 14 daerah terpencil di Sumatera, dari Provinsi Aceh sampai Lampung.

Penulis:

Baca Juga