Teror di HUT RI Ke-74

Kibarkan Bendera PKI, TFS Diamankan, Ternyata..

Bendera PKI. (foto istimewa).

Jakarta, Akuratnews.com - Seorang lelaki berinisial TFS yang juga dikenal dengan nama Sihidin alias Pak Alau, diamankan aparat Polda Kalimantan Barat lantaran mengibarkan enam bendera kuning bertuliskan "PKI" berwarna merah.

Pengibaran bendera kuning PKI itu dilakukan bersamaan dengan HUT Kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-74 di Gg. Flamboyan II. No.24.B.Rt.009/010, Kel.Parit Baru, Kec.Sei Raya Kab.Kubu Raya.

Mendapat laporan tersebut, polisi pun mengamankan Sihidin sekira 08.30 WITA untuk diperiksa. Dari pengamanan turut disita barang bukti (BB) berupa 11 bendera warna kuning bertuliskan PKI dengan cat merah; plus 6 lembar bendera yang sama berukuran 1×1,5M yang dikibarkannya di sekitar Gg. Flamboyan 2. Sejumlah barang lainnya dengan tulisan PKI juga disita, termasuk pisau 12 inchi yang digunakan pelaku.

Dari hasil introgasi terhadap dua saksi yng merupakan anak kandung TFS, disebutkan, jika orangtuanya mengidap gangguan jiwa sejak 5 tahun lalu. Kejiwaannya sehari-hari normal, dan berulah bila kambuh penyakitnya.

Kondisi itu kata anaknya, sudah disampaikan ke Ketua RT setempat dan sudah diteruskan ke Kades.

Puncaknya pada Sabtu tgl 17 Agustus 2019, sekitar jam.08.00 wib. Saat HUT Proklamasi itulah TFS mengibarkan bendera kuning PKI. Anak-anak muda tak tinggal diam, bersama warga sekitar mengejar TFS alias Pak Alau yang memasang bendera di ruko depan GG. Flamboyan 2. Tak menyerah begitu saja, TFS pulang kerumah lalu keluar lagi membawa pisau.

Karena kondisinya, kini Sihidin sementara diamankan di Mapolda Kalbar.*

Penulis: Redaksi
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga