Kini Warga Surabaya Barat Dipermudah Dalam Pengurusan SIM

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo saat mengecek kesiapan alat dan sistem di Gerai SIM Corner Golden City Mall Surabaya, Sabtu (7/11/20)

Surabaya, Akuratnews.com - Guna menghindari kerumunan, memberikan kemudahan dan mendekatkan pelayanan bagi para pemohon perpanjangan SIM di wilayah Surabaya Barat, Satlantas Polrestabes Surabaya membuka gerai SIM Corner di Golden City Mall, Jalan Abdul Wahab Siamin No. 2 Surabaya, Sabtu (7/11/2020).

Dalam sambutannya Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengatakan, Gerai SIM Corner di Golden City (Goci), ini adalah gerai ke 5, sekaligus pertama kali di Surabaya Barat.

"Warga di Surabaya juga di bagian Barat jika ditotal ada sekitar 388.000 orang. Kemudian apabila dibagikan per bulan adalah sekitar 38.000. Jika dibagi lagi, perharinya berarti ada 1300 pemohon," kata Hartoyo, Minggu (7/11/2020).

"Pemohon dalam sehari, kalau 1300 orang dibagi 5, berarti 1 hari ada sekitar 250 an orang yang mengurus sehingga dipastikan tidak membuat keramaian atau berjubel," tambah Hartoyo.

Diharapkan, dengan adanya 5 tempat SIM Corner yang ada di seluruh kota Surabaya ini dapat membantu mengurangi antrian, sehingga betul-betul pembuatan SIM baru maupun perpanjangan itu oneday service artinya tidak ada yang hari ini datang baru besok jadi SIMnya.

Karena ditengah pandemi Covid-19 ini sangat penting untuk menghindari kerumunan, memberikan kemudahan dan mendekatkan pelayanan juga supaya pemohon SIM tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara, Hariyanto selaku Direktur Utama Golden City menambahkan, Galeri SIM Corner ini siap melayani khususnya untuk perpanjangan SIM.

"Jam kerja, Senin hingga Sabtu, pukul 10.00 hingga pukul 18.00 dan khusus hari Minggu dimulai pada pukul 10.00-14.00 WIB, dan tutup saat hari libur Nasional," jelas Hariyanto.

Penempatan Galeri SIM Corner di lantai Ground, agar mudah dijangkau karena dekat dengan area parkir
mall.

Galeri SlM Corner di Golden City Mall itu sendiri, merupakan bentuk CSR, sehingga kebutuhan masyarakat terkait pelayanan SIM bisa lebih mudah dijangkau.

Penulis:

Baca Juga