Kios Berisi Mobil Ludes Terbakar di Depok

Depok, Akuratnews.com- Kebakaran yang terjadi pada Saptu,(22/8/2020) dini hari membuat ludes kios berisi mobil dan sejumlah barang berharga lain seperti kusen, barang-barang besi tua dan lainya di Jalan Anggrek Cisalak (Samping Pintu Tol Cijago - Cisalak), Cimanggis Kota Depok,

Tujuh lapak kios kurang lebih seluas 1.500 meter itu rata-rata berisi barang mudah terbakar. Api dapat dijinakan pihak Pemadam Kebakaran setelah satu setengah jam kemudisn.

Kapolsek Cimanggis AKP Agus Khaeron mengatakan api yang menghanguskan lapak pedagang barang bekas dapat dipadamkan 1,5 jam kemudian, sekitar pukul 03.00 WIB.

“Api dipadamkan tujuh mobil damkar dari UPT Cimanggis dan Depok. Tidak ada korban dalam kebakaran dan kerugian materil belum bisa ditaksir,” katanya.

Ia menambahkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan dan dilokasi sudah di pasang garis polisi.

Salah satu korban kebakaran, Hasan Basri (45), pemilik kios Udi Makmur Jaya Besi Tua. Menurutnya, api pertama kali muncul di salah satu lapak pembuat kusen.

"Jadi sudah api pertama kali muncul di lapak kusen Pak Jono sekitar pukul 1.30 WIB. Api cukup besar merembet ke lapak kios sebelahnya yang dilengkapi tujuh lapak dan satu unit mobil milik pedagang juga ludes yang terbakar," katanya.

Menurut Hasan, total lapak pedagang yang terbakar ada tujuh kios dan rata-rata bahan dagangannya mudah terbakar.

"Kios tujuh lapak ini seluar 1.500 meter yang terbakar. Tidak ada korban luka hanya kerugian materil saja lantaran pada saat kejadian kios sedang ditinggal kosong pemilik," katanya.

Sementara itu mobil Suzuki Ertiga yang ikut ludes terbakar, lanjut Hasan, merupakan milik keponakan pemilik lapak H.Tajib yang sedang ditaruh dalam kios.

"Untuk lapak besi tua ini, saya rugi sekitar Rp85 juta, belum lapak lainnya. Diperkirakan kerugian seluruhnya mencapai ratusan juta rupiah," ujarnya.

Dia berharap pemerintah kota dapat memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Dugaan sementara api berasal dari bakaran serutan kayu kusen yang lupa dipadamkan oleh salah satu pemilik kios kayu yang akhirnya salah satu kios berisi mobil ludes terbakar

Penulis:

Baca Juga