Serial 10 P Untuk Marketing Politik

Kisah Jokowi akan Menjadi Contoh Kasus Indonesia Dream

Akuratnews.com - Istilah ini untuk etos nasional yang harus ditumbuh dan dikembangkan. Bahwa di Indonesia, rakyat kecilpun bisa mencapai prestasi tertinggi tanpa kendala sosial. Semua rakyat indonesia, rakyat besar atau rakyat kecil, Wong Gede atau Wong Cilik, punya kesempatan yang sama meraih puncak.

Itulah mimpi Indonesia. Mimpi ini hanya kuat jika semakin banyak kasus yang terbukti.

Para guru sejarah akan berkata: Lihatlah Jokowi. Sudah ada contohnya. Kekuasaan tertinggi di Indonesia tidak hanya dicapai dan bersikulasi di kalangan elit saja. Bahkan rakyat biasa bisa menjadi penguasa tertinggi.

Sangat langka memang kasus Jokowi. Ia benar benar wakil dari rakyat biasa. Rakyat kecil. Rakyat yang sangat sederhana. Tapi ia menjulang ke angkasa politik.

Di masa kecil, rumah Jokowi digusur tiga kali. Ia sempat kesulitan membiayai sekolah. Terseok seok, ia untuk survival.

Tapi di dunia politik, Jokowi akhirnya mengalahkan politisi yang konglomerat, ketua umum partai, mantan petinggi militer, para elit dan keluarga tokoh nasional.

Lihatlah karir politiknya.

“Tiba tiba ia melejit seperti meteor. Ia terpilih dua kali menjadi walikota Solo (2005, 2010). Belum selesai periode kedua, Ia terpilih menjadi Gubernur Jakarta (2012). Belum selesai periode pertama sebagai Gubernur, Ia menjadi Calon Presiden yang paling populer (2014).”

“Jokowi adalah contoh tokoh yang tumbuh karena people power.”

Ucapan di atas meluncur dari rekaman Youtube. Penulis menonton lagi rekaman tersebut. Itu momen ketika penulis, atas nama LSI Denny JA, menggerakkan relawan di Surabaya Jawa Timur, sembilan hari sebelum hari pencoblosan Juli 2014.

Saat itu, Juni- Juli 2014, Penulis dan tim LSI Denny JA berkeliling menggerakkan relawan di tujuh provinsi terbesar Indonesia. Itu sudah mencakup 70 persen populasi nasional.

Selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Penulis: Denny JA

Baca Juga