Profil

Kisah Tentang Penyanyi Chika Agustine yang Disayang Mertua

Jakarta, Akuratnews.com - Chika Agustine adalah seorang seniman musik Indonesia yang berkiprah di dunia tarik suara sejak tahun 2015 Darah kelahiran Brebes 08 Mei 1995 suku Jawa. Dan Chika Agustine adalah isteri tercinta dari Agus Sukirno yang juga sebagai seorang seniman dan pencipta lagu di tanah air.

Sejak kecil Chika Agustine sudah memiliki beberapa talenta mulai dari bernyanyi, seni bela diri silat betawi, menggambar/melukis, menghafal al-quran, dan begitu mulai tumbuh dewasa Chika Agustine mulai sering menyanyikan lagu-lagu latin hingga sangat menyukai lagu-lagu latin dan mudah menghafal artikulasi bahasa latin.

Pada tahun 2014 Chika Agustine pernah bekerja di sebuah cafe sebagai penyanyi reguler di DKI Jakarta. Menjalin hubungan cinta dengan suami tercinta (Agus Sukirno) sejak tanggal 12 Desember 2012 kemudian di persunting oleh Agus Sukirno pada tanggal 14 Juni 2015 resmi menjadi menantu tersayang keluarga besar Bapak H. Mursidi (Alm) dan Ibu Hj. Maswani pemilik PT. KUTO BAGOES CAP MPEK TONGSENG perusahaan jamu terbesar di Indonesia pada era 1980an - 2003 pada masa kejayaan keluarga besar tersebut.

Sejak 2016 setahun setelah pernikahan Chika dengan Agus, Chika Agustine pun tumbuh bakat baru yang mampu membaca karakter sifat dan sikap seseorang dari cara pembicaraan seseorang tersebut. Cara Chika membaca karakter orang lain adalah memperhatikan pergerakan tangan dan tubuh seseorang tersebut dan memperhatikan bibir gaya bicara seseorang tersebut, sehingga Chika dapat menyimpulkan seperti apa seseorang itu dan apa yang sedang di alami oleh seseorang itu.

Chika Agustine sang pelantun RUJUK CINTA ini juga pernah mengalami masa sulit dalam rumah tangganya di usia pernikahannya yang ke 3 tahun pada saat itu tahun 2018 rumah tangganya di terjang batu kerikil yang tajam.

Pada akhir tahun 2018 bulan November datang seorang wanita berbadan dua ke rumah tempat tinggal Chika Dan Agus, wanita itu mengatakan bahwa anak yang di kandungnya itu adalah hasil benih cinta dari suami Chika. Dengan kaget Chika tidak bisa bicara apa-apa selain diam dan sedih mengeluarkan air mata.

Sebulan sejak datangnya wanita itu Chika selalu murung dan diam diri di rumah, hingga pada akhir Desember 2018 Chika memutuskan untuk berpisah dari Agus Sukirno. Saat itu Chika meninggalkan rumah namun Chika tinggal di rumah kakak kandung dari Agus Sukirno.

Pada bulan Januari 2019 Agus mendatangi rumah kakaknya yang sedang di tumpangi oleh Chika, kemudian Agus mengajak Chika pulang namun Chika masih belum mau dan saat itu akhirnya Agus memutuskan untuk berpisah beberapa waktu untuk sama-sama saling introspeksi diri masing-masing.

Kemudian pada bulan Juli di minggu pertama Agus menghubungi Chika dan meminta kepada Chika untuk mulai menjalani sholat istiqhoroh selama 7 malam agar kami berdua mendapatkan petunjuk yang sesungguhnya dan meminta kepada sang maha pencipta agar rumah tangga kami terselamatkan.

Dan di mulailah kami lakukan sholat istiqhoroh sejak malam Kamis hingga 7 hari kedepan. Tepat di hari Rabu minggu berikutnya Agus mendapatkan kabar bahwa wanita yang mengaku dihamili Agus sudah waktunya untuk melahirkan dan Agus pun mendatangi Chika pada siang hari dan bicara “Hari ini aku akan membuktikan kebenaran, dan hari ini pula aku akan membuka mata hati dan fikiranmu bahwa tidak ada satupun yang mampu memisahkan kita berdua kecuali kematian”.

Saat itu juga Agus membawa Chika ke tempat persalinan wanita tersebut dan meminta kepada rumah sakit untuk periksa DNA Agus dengan DNA seorang anak yang baru di lahirkan dari wanita tersebut. Dan saat itu juga Chika menyaksikan kebenaran yang sesungguhnya bahwa DNA sang suami tercinta dengan DNA anak tersebut tidak menyatu.

Disitulah Chika meminta maaf kepada Agus atas keegoisan cemburu Chika kepada Agus. Dan Chika bersama Agus pun tidak menuntut apa-apa kepada wanita tersebut hanya saja meminta jangan pernah mengulangi perbuatan tersebut lagi dengan siapapun apalagi dengan keluarga kami. Sejak itulah kami mulai memperbaiki rumah tangga kami dan pada bulan Oktober 2019 kami melakukan nikah ulang dengan membawa kitab suci dan meletakkan kedua tangan kami di atas ayat dan bersumpah sehidup semati di dalam ikrar cinta. Dan kami menyebutnya adalah RUJUK CINTA.

Pada akhir tahun 2020 Chika Agustine bersama Agus Sukirno sepakat untuk mendirikan perusahaan label rekaman dan digital untuk para penyanyi pendatang baru dan penyanyi ternama. Pada bulan September Chika Dan Agus sepakat memberikan nama perusahaan label tersebut adalah PANGLIMA RECORD dari PT. PANGLIMA ANDALAN SEJAHTERA yang sebelumnya nama PT tersebut sudah bergerak di perusahaan Agus Sukirno di bidang Properti / Cluster perumahan yang di resmikan awal tahun 2021 dalam gelar launching perdana PT. PANGLIMA ANDALAN SEJAHTERA yang memiliki anak cabang perusahaan mulai dari perusahaan properti / cluster perumahan dan perusahaan label rekaman dan digital. Dan rencana kedepannya Chika Dan Agus akan mengembangkan sayap lagi anak cabang perusahaan baru yang masih dalam proses dan segera di rencanakan.

Prestasi :
Sejak berkiprah di dunia tarik suara, Chika Agustine sudah beberapa kali mendapatkan prestasi di beberapa panggung acara di berbagai kota.
Juga pernah menjadi host di beberapa panggung acara.

Bakat :
1. Bernyanyi
2. Menciptakan lagu
3. Bermain alat musik
4. Menghafal AL-Quran
5. Membaca karakter seseorang
6. Seni bela diri silat betawi
7. Menggambar / Melukis
8. Mudah membaca artikulasi bahasa latin

Status pekerjaan :
1. Pengusaha
2. Seniman Musik Indonesia
3. Pencipta Lagu
4. Penyanyi

Suami : Agus Sukirno (14 Juni 2015 hingga tamat usia)

Anak : -

Mertua :
1. Bapak H. Mursidi (Alm)
2. Ibu Hj. Maswani

Perusahaan :
1. PAS GROUP PROPERTI
2. PANGLIMA RECORD

Single lagu :
1. Rujuk Cinta
2. Di atas satu cinta
3. Sijjin
4. Restu sang pencipta
5. Alhamdullilah hidup berkah
6. Mengejar surgamu
7. Panggilan haji
8. City of the dead
9. Gerbang kehidupan
10. Doaku berdua selamanya
11. Menggapai impian
12. Tanpa restu mereka
13. Setiap lingkungan ada
14. Bersujud padanya
15. 10 Menit
16. Seribu kata maaf
17. Jomblo sampai nanti
18. Rahasia cinta kita
19. Pengakuan sebuah cinta
20. Janjiku
21. Bintang purnamaku
21. Kita jadi satu
22. Sahabatku pesaing cintaku
23. Intan
24. Berteman untuk santai
25. Akhir nafasku

Project musik 1 :
1. CHIKA DAN AGUS (DUO)
Bernaung di label :
1. Panglima Record
2. Merah Putih Digital
3. Zmd Record

Project musik 2 :
CHIKA AGUSTINE (SOLOIS)
Bernaung di label : Panglima Record

Penulis: Redaksi

Baca Juga