#KitaSatuMabarOnic Ingin Jadi Wadah Aspirasi Milenials

Jakarta, Akuratnews.com - Game online sudah bukan barang asing lagu di Indonesia. Salah satunya adalah Mobile Legends (ML).

Game ini pun sudah jadi rutinitas baru bagi kaum milenial yang akrab disapa milenials pada umumnya. Bahkan bisa jadi mata pencaharian alias profesi yang menjanjikan.

Melihat antusias kaum milenial terhadap game  Mobile Legends ini, relawan milenial Jokowi-Amin  'KitaSatu' menggelar #KitaSatuMabarOnic pada Selasa (26/3) di Basecamp Onic eSports.

"Acara ini untuk umum dan dengan me-repost poster kegiatan ini. Telah dipilih lima peserta yang beruntung ikut berkunjung, bermain dan nge-vlog bersama pemain pro mobile legends dari Onic eSports seperti Udil, Drian dan lainnya," ujar Ihram Fadlhi, Penanggung Jawab acara ini di sela sela acara.

Ia menjelaskan, fenomena menjamurnya Mobile Legends juga memberikan perhatian khusus dari pemerintah terhadap para pecinta eSport lewat Turnamen eSports Piala Presiden 2019 yang babak Grand Finalnya akan berlangsung pada 31 Maret 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

"Kami sangat mengapresiasi pemerintahan Jokowi yang mengadakan ajang ini. Acara tersebut membuktikan bahwa pemerintahan Jokowi sangat pro kepada milenial dan perkembangan eSports di Indonesia," ujar Aldy Perdana Putra, Wakil Ketua Koordinator KitaSatu.

Data menyebutkan Indonesia menjadi negara dengan urutan ke-22 dalam ketertarikan eSport. Terbukti dalam setiap bulannya, pemain Mobile Legends saja mencapai 50 juta pemain.

Pria yang biasa panggil Aldy ini berharap pemerintah Jokowi terus meningkatkan fasilitas eSports, khususnya untuk para atletnya agar meraih prestasi di kancah internasional.

"Melalui #KitaSatuMabarOnic ini kita berharap dapat menjadi wadah aspirasi milenial Indonesia dalam perkembangan eSports di Indonesia," tutup Aldy.

Penulis: Rianz

Baca Juga