KJN Bertumbuh 115,59 Persen di Masa Pandemi

Jakarta, Akuratnews.com - Tak bisa dipungkiri, jasa logistik masih mampu panen hasil besar di masa pandemi Covid-19 ini.

PT Krida Jaringan Nusantara Tbk (KJN) yang lebih dikenal dengan KJN Express misalnya. Sampai kuartal ketiga 2020 ini, perusahaan jasa logistik ini sudah menerima 25 ribu jasa pengiriman paket dan dokumen ke seluruh Indonesia.

"Di akhir 2020, KJN menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, dimana pertumbuhan pendapatan kami mencapai 115,59 persen atau sebesar 8,3 miliar dibandingkan dengan kuartal kedua yang sebesar 30,46 persen atau sebesar 3,8 miliar," ujar Josca Hendra Kolopaking, Corporate Secretary dan Direktur Keuangan PT KJN dalam Public Expose PT KJN, Senin (21/12).

Walau pandemi Covid-19 masih menjadi momok bagi sektor perekonomian, KJN, ujar Josca yakin bahwa bisnis logistik masih tetap tumbuh.

Ditambah lagi, KJN pun selama pandemi Covid-19 ini telah melakukan kerjasama trucking dan logistik di berbagai bidang usaha seperti health care dan medical, sayur mayur dan kebutuhan pokok, fashion marketplace dan bakery.

"Saat ini telah subur penjualan produk via online, dari kota besar hingga pedesaan. Tentunya menjadi angin segar dan menegaskan bahwa jasa logistik tidak pernah layu,” kata Sunarto, Direktur Utama PT KJN.

Maka tak pelak, pertumbuhan laba usaha KJN dikatakan Sunarto, juga menunjukkan peningkatan yang cukup memuaskan. Dimana di akhir tahun Laba usaha yang diraih sebesar 265.35 persen atau sebesar 3,3 miliar dibandingkan kuartal kedua 2020 sebesar 927 juta.

Sedangkan jika dilihat dari peningkatan asset, ditahun 2020 mengalami peningkatan sebesar 7,81 persen atau sebesar 5,2 miliar. Hal ini karena adanya peningkatan piutang usaha dan peningkatan aktiva tetap yang cukup signifikan

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga