KJRI: Tidak Ada WNI yang Jadi Korban Penembakan Brutal Texas

Jakarta, Akuratnews.com - Sedikitnya 20 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam insiden penembakan brutal di pusat perbelanjaan Walmart yang berada di dalam Cielo Vista Mall, El Paso, Texas, Amerika Serikat, Sabtu (3/8/2019) waktu setempat.

Merespon kebrutalan tersebut, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Houston melalukan kroscek terhadap warga negara Indonesia yang berada di Kota nahas itu. KJRI Houston memastikan tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban.

"Terdapat 11 orang WNI di El Paso, Texas. KJRI Houston telah menghubungi simpul masyarakat dan melakukan pengecekan. Seluruh WNI di El Paso dalam kondisi aman," terang KJRI Houston dalam siaran pers yang diterima redaksi, Minggu (4/8/2019).

Usai kejadian, KJRI Houston mengimbau kepada seluruh WNI yang berada di El Paso dan sekitarnya untuk meningkatkan kewaspadaan. Terutama menghindari lokasi penembakan, memantau pemberitaan di media, dan mematuhi aparat penegak hukum dan bagi WNI yang memerlukan bantuan, dapat menghubungi hotline darurat KJRI Houston di nomor +1 346 932 7284.

Kepolisian El Paso telah menangkap 1 orang tersangka. Yaitu seorang pria kulit putih berusia 21 tahun yang berasal dari Allen, Texas. Kemungkinan penangkapan terhadap tersangka lainnya masih dalam penyelidikan. Pelaku disebut lebih dari satu.**

Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga