KKB Tantang Para Kreator Produksi Film Melalui YouTube

Jakarta, Akuratnews.com – Manusia yang menang dalam percaturan, adalah manusia yang pintar membaca situasi, tak terkecuali di era media sosial yang kian menggeliat.

Jika kita pandai memanfaatkan, maka medsos tidak hanya sebagai media komunikasi atau media mengaktualisasikan diri saja, tetapi juga bisa menjadi pintu gerbang meraih kesuksesan karir. Sehingga bisa bermuara pada terbukanya sebuah peluang untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Sebuah komunitas yang menamakan dirinya Karya Bintang Bersama (KKB), yang bergiat dalam kreatif dan produksi film melalui YouTube, adalah salah satu yang pandai melihat peluang tersebut, sehingga mereka  mulai menggarap sebuah ajang  ‘Film YouTube Festival 2019’.

“Kami berharap ajang ini menjadi peluang bagi pecinta seni film mengadu kreatif dan kemampuan dalam memproduksi dan membaca selera penonton di YouTube,” ujar Irwansyah, pimpinan KBB sekaligus Ketua Pelaksana Film YouTube Festival 2019 di Jakarta, Kamis (12/9).

Dikatakannya, YouTube bukan lagi tempat untuk narsis belaka tanpa menghasilkan uang.

“Di komunitas ini, wajib menghasilkan uang dari konten YouTube,” papar Irwansyah.

Ia pun menggandeng penggiat film nasional, Syamsul B. Adnan dan Rahmat Chili yang merancang sistem dan bentuk keikutsertaan para peserta, penilaian, hingga hadiah bagi para pemenang.

Adapun ketentuan dan persyaratan bagi para peserta ‘Film YouTube Festival 2019’ adalah sebagai berikut:

Pertama, tema dan genre bebas, tidak mempertontonkan adegan porno, sadisme maupun SARA.

Kedua, karya yang diajukan merupakan karya yang bersifat orisinal, tidak melanggar hak cipta dan belum pernah ditayangkan di YouTube.

“Ajang ini juga terbuka bagi peserta tidak dibatasi usia, boleh perorangan maupun kelompok dan mengisi formulir pendaftaran dengan membeli satu boks Koffie SLB,” ujar Syamsul.

Peserta bisa mengirimkan bukti pendaftaran ke bintangbersama377@gmail.com berikut struk pembelian koffie SLB dan materi film dengan durasi sekitar 10 hingga 15 menit.

Pendaftaran sendiri sudah dibuka sejak 8 September hingga 8 Oktober 2019. Selanjutnya, penyerahan materi film akan berlangsung pada 8 Oktober hingga 2 November 2019.

Semua film yang diterima panitia akan ditayangkan serentak di YouTube mulai 10 November hingga 10 Desember 2019.

Pengumuman nominasi akan berlangsung pada 14 Desember dan pengumuman pemenang berlangsung pada 22 Desember 2019.

Penulis: Irish
Editor: editor
Photographer: irish

Baca Juga